Advertorial

Meriahkan HUT ke-73 Kemerdekaan RI, Pemkab Gresik Gelar Karnaval Mobil Hias

Bupati Gresik Sambari mengatakan bahwa karnaval peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya

Meriahkan HUT ke-73 Kemerdekaan RI, Pemkab Gresik Gelar Karnaval Mobil Hias
surya/sugiyono
Peserta karnaval HUT ke-73 Kemerdekaan RI Pemkab Gresik menghias mobil dengan kreasi menarik, Jumat (24/8/2018). 

SURYA.co.id |GRESIK - Karnaval peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI oleh Pemkab Gresik sangat meriah. Menampilkan berbagai kreasi mobil hias yang menggambarkan perjuangan para pahlawan, kebudayaan, industri dan perayaan Asian Games XVIII 2018.

Pawai karnaval dibuka Bupati Gresik Sambari Halim Radianto bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik Kng. Djoko Sulistio Hadi, Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro, dan Dandim 0817 Gresik Letkol Kav Widodo Pujianto.

Bupati Gresik Sambari mengatakan bahwa karnaval peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, ada keterlibatan perusahaan, Dinas Pendidikan dan Forkopimda Kabupaten Gresik.

"Mereka menampilkan daerahnya masing-masing dan industri menunjukkan perusahaan serta hasil produksinya. Ini yang membuat berbeda karnaval pada tahun sebelumnya," kata Sambari, dengan didampingi Forkopimda, Jumat (24/8/2018).

Selain itu, Sambari juga berterimakasih atas keamanan yang dilakukan TNI Polri sehingga peserta dan masyarakat dapat dengan tenang menikmati keindahan karnaval.

"Saya berharap agar karnaval tahun ini bisa dipadukan dengan kegiatan karnaval sebelumnya. Yaitu menampilkan perlengkapan perang yang diprakarsai Kodim 0817 Gresik," imbuhnya.

Dalam karnaval tersebut berbagai sekolah, industri, Kodim 0817 Gresik, Polres dan BUMD menunjukkan kreasinya.

Ada yang menggambarkan perjuangan para pahlawan, perjuang, sepeda tua hias, dan hasil-hasil karya perusahaan. Termasuk maskot Asian Games berupa Rusa dari Pulau Bawean juga ditampilkan.

Peserta karnaval HUT ke-73 Kemerdekaan RI Pemkab Gresik menghias mobil dengan kreasi menarik, Jumat (24/8/2018).
Peserta karnaval HUT ke-73 Kemerdekaan RI Pemkab Gresik menghias mobil dengan kreasi menarik, Jumat (24/8/2018). (surya/sugiyono)

"Untuk memeriahkan Asrian Games kami sudah pasang spanduk-spanduk mulai tingkat Desa, Kecamatan dan Pemerintah, supaya Asian Games ini meriah. Mudah-mudahan Indonesia meriah juara," ucap Sambari.

Masyarakat Gresik yang penasaran dengan karnaval tersebut sudah memadati sepanjang jalan di Kota Gresik. Mulai Jl Dr Wahidin Sudirohusodo, Jl Dr Sutomo sampai Jl Jaksa Agung Suprapto Gresik.

Sedikitnya, ada 98 mobil hias meramaikan karnaval HUT ke-73 Kemerdekaan RI di Kabupaten Gresik.

"Senang sekali, melihat karnaval ini. Bisa melihat miniatur pejuang, hewan hias, mobil hias dan berbagai pelajaran lainnya. Semoga tahun depan ada lagi dan lebih seru lagi," kata Nur Masyuda, warga Gresik yang melihat karvaval bersama keluarganya.

Penulis: Sugiyono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help