Berita Sidoarjo

Lulus dan Sandang Predikat Dengan Pujian, Zindi Bangga Jadi Anak Nelayan

"Ayah saya hanya seorang nelayan dan ibu juga cuma penjual kembang. Saya sangat bangga bisa sekolah di sini hingga lulus seperti ini"

Lulus dan Sandang Predikat Dengan Pujian, Zindi Bangga Jadi Anak Nelayan
SURYA.co.id/M Taufik
Zidni Nur Hakim bersama keluarga 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Wajah Zidni Nur Hakim terlihat sumringah usai mengikuti wisuda di Politeknik Kelautan dan Perikanan Sidoarjo, Sabtu (25/8/2018).

Remaja kelahiran 9 Desember 1995 asal Desa Pecaron, Kecamatan Klatakan, Situbondo merupakan satu dari 138 taruna yang ikut wisuda angkatan XVIII.

"Ayah saya hanya seorang nelayan dan ibu juga cuma penjual kembang. Saya sangat bangga bisa sekolah di sini hingga lulus seperti ini," ujar Zidni kepada Surya.co.id.

Lebih menyenangkan lagi, anak pertama dari pasangan suami istri Misahid dan Farida itu sudah diterima sebagai karyawan di  PT Piramid Paramon Indonesia, perusahaan bidang tambak udang Vaname yang berada di Banten. Tanggal 28 Agustus besok, dia sudah berangkat ke Banten untuk bekerja di sana.

Meski hanya anak nelayan, Zidni berulang kali mengaku sangat bangga. Termasuk kepada orangtua yang selalu mendukung pendidikannya.

"Dan saya tidak mau berhenti di sini, sambil kerja nanti saya akan melanjutkan studi S1," sambung taruna program studi teknik budidaya perikanan yang baru lulus tersebut.

Diceritakan, setelah lulus dari SMA dia ditawari oleh kakak kelasnya untuk ikut mendaftar ke Politeknik Kelautan dan Perikanan Sidoarjo. Karena sekolah di tempat ini semua gratis, sebagai anak nelayan, dia pun langsung tertarik.

"Saya masuk tahun 2015 dan sampai lulus semua biaya pendidikan gratis. Termasuk mess, seragam, makanan, dan sebagainya. Sebagai anak nelayan, saya tentu sangat bangga," tandasnya.

Apalagi, teman-teman sebayanya di kampung hampir semua tidak lulus kuliah. Ada beberapa yang selesai setelah lulus SMA, ada yang kuliah tapi tidak sampai tamat.

Selama melakoni studinya, anak pertama dari dua bersaudara ini juga menorehkan sejumlah prestasi. Selain menjadi anggota senat, Zidni juga lulus dengan predikat Dengan Pujian.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved