Berita Sidoarjo

Deklarasi, Teman Jokowi Target 70 persen Suara Millenial Jatim

Dukung mendukung calon presiden dan wakil presiden dalam Pilpres 2019 sedang menghangat di Jawa Timur

Deklarasi, Teman Jokowi Target 70 persen Suara Millenial Jatim
SURYA.co.id/M Taufik
Sejumlah kalangan saat menggelar deklarasi Teman Jokowi Jawa Timur di Jalan Juanda Sidoarjo, Sabtu (25/8/2018). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Dukung mendukung calon presiden dan wakil presiden dalam Pilpres 2019 sedang menghangat di Jawa Timur.

Salah satunya yang dilakukan sejumlah pihak yang tergabung dalam Teman Jokowi Jawa Timur. Mereka menggelar deklarasi di sebuah rumah makan di Jalan Juanda Sidoarjo, Sabtu (25/8/2018).

Acara deklarasi itu juga dikemas dalam bentuk talk show bertajuk Generasi Millenial dalam Dunia Politik.

“Suara pemuda akan menentukan bangsanya. Para generasi millenial inilah yang akan menjadi agen of change (perubahan),” kata Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Teman Jokowi, Samsul B Ibrahim di sela acara.

Menurut dia, sekarang ini sudah banyak kaum muda yang terjun langsung ke dunia politik, dan hal ini disebutnya sebagai kemajuan.

"Terlihat adanya sebuah pergeseran politik di Indonesia. Dan ini akan berpengaruh besar dalam perjalanan bangsa ini kedepan," lanjutnya.

Dari tangan-tangan generasi Millenial, berbagai perubahan bakal terwujud. Perubahan itu, lanjutnya bisa dilakukan dengan sebuah kebijakan. Sedangkan kebijakan itu sendiri dilakukan oleh pemerintah.

"Dalam kepemimpinan Jokowi saat ini setidaknya sudah banyak membawa dampak perubahan. Termasuk di Jawa Timur," urai dia.

Diakuinya, untuk menggaet suara millenial memang tidak mudah. Namun pihaknya meyakini kinerja Jokowi selama ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat dalam menentukan sosok pemimpin.

“Salah satu tugas kita adalah meyakini suara millenial akan mendukung pak Jokowi. Dan mendukung terwujudnya program Nawacita Joko Widodo,” tambahnya.

Selama ini, Jokowi dinilai pro dengan kalangan millenial. Hal itu dibuktikan di beberapa event penting, penampilannya yang terkesan millenial. Salah satu contoh saat pembukaan Asian Games beberapa waktu lalu.

“Saya yakin itu sangat mempengaruhi suara Millenial. Sedangkan wakilnya, Kiai Ma’ruf Amin akan mewakili suara muslim. Di Jawa Timur saat ini terdapat 56 persen suara millenial dari jumlah total DPT. Sedangkan target kita berada dikisaran 70 hingga 75 persen suara millenial,” tandasnya.

Penulis: M Taufik
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved