Berita Sidoarjo

BFI Finance Sidoarjo Jualan Sembako Murah untuk Rayakan HUT Kemerdekaan

Ratusan paket sembako dijual di sana dengan harga Rp 25.000 per paket. Padahal, harga sebenarnya paket ini mencapai Rp 60.000.

BFI Finance Sidoarjo Jualan Sembako Murah untuk Rayakan HUT Kemerdekaan
Surya/M Taufik
Manajer Area BFI Sidoarjo ikut melayani warga yang membeli sembako di halaman BFI Sidoarjo 2 di Jalan Majapahit Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Perusahaan leasing BFI Finance tak hanya melayani kredit kendaraan bermotor atau pembiayaan lain. Perusahaan ini ternyata juga berjualan bahan makanan atau sembako.

Di Sidoarjo misalnya. Sejumlah pegawai BFI melayani penjualan sembako murah di depan kantor cabang Sidoarjo 2 di Jalan Majapahit, Sabtu (25/8/2018).

Ratusan paket sembako dijual di sana dengan harga Rp 25.000 per paket. Padahal, harga sebenarnya paket ini mencapai Rp 60.000. Paket itu berisi beras, gula, minyak goreng, krimer kental manis, teh, kecap dan saus, tepung terigu, mi instan, dan sebagainya.

"Iya, jualan sembako. Tapi bukan pekerjaan BFI Finance kok, bukan untuk mencari keuntungan. Cuma kegiatan dalam rangka merayakan hari kemerdekaan RI bersama warga sekitar," kata Area Manager BFI Finance Area Sidoarjo, Bambang Sugianto, Sabtu (25/8/2018).

Untuk mendapat paket-paket sembako itu, sebagian warga bisa langsung datang dan membelinya. Namun, penjualan juga sebagian dilakukan dengan menggunakan kupon.

"Kegiatan seperti ini juga beberapa kali kami gelar. Biasanya saat Ramadan, ulang tahun BFI, dan momen-momen lain," sambung Bambang.

Bazar paket sembako murah tersebut juga diselenggarakan di enam kota, seperti di
Pekanbaru, Cirebon, Kediri, Surabaya, dan Bandung. Acara digelar serentak di bulan yang sama.

Ditanya tentang kinerja perusahaan, dijelaskan bahwa BFI Finance mencatatkan kinerja apik hingga pertengahan tahun ini.

Per 30 Juni lalu, kinerja di Area Sidoarjo yang mencakup Sidoarjo, Pasuruan, Malang, Jember, Probolinggo, Banyuwangi, BFI Finance telah membukukan lebih dari 32.000 kontrak dengan pertumbuhan booking baru sampai 23 persen dibanding periode sama pada 2017.

Secara nasional, BFI Finance telah menyalurkan pembiayaan baru Rp 8,56 triliun atau lebih tinggi 26,4 persen dibandingkan dengan periode sama di tahun sebelumnya.

Dari nilai pembiayaan baru secara nasional tersebut, pembiayaan mobil bekas mencakup sebesar 67,8 persen atau dua pertiga dari seluruh pembiayaan yang telah disalurkan, diikuti oleh pembiayaan sepeda motor sebesar 15,3 persen, kemudian alat berat dan mesin 14,5 persen, serta sisanya berasal dari pembiayaan  mobil baru dan properti.

Hingga Juni 2018, pertumbuhan piutang bersih 27,3 persen yoy (year on year) menjadi Rp 17,2 triliun. Total aset BFI Finance juga meningkat 29,4 persen menjadi Rp 19 triliun dibandingkan aset perseroan di periode sama tahun 2017 senilai Rp 14,7 triliun.

Laba bersih Perusahaan tumbuh 33,7% mencapai Rp 702,8 miliar dibanding periode yang sama di 2017. BFI Finance memiliki  jaringan operasional berjumlah 372 outlet yang tersebar dari Sumatera Utara hingga Papua.

"Tahun depan kami juga berencana membuka dua cabang baru. Yakni di di Lumajang dan Malang 4. Melalui dua cabang itu, diharapkan bisa meningkatkan kinerja sekitar 10 persen," urainya.

Penulis: M Taufik
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help