Berita Tulungagung

Sepakat Transaksi COD HP, Pelajar Tulungagung Ini Malah Dirampok. Dua Pelaku Sempat Aniaya Korban

Karena Refanda melakukan perlawanan, Fatoni dan Lukman menghajarnya hingga babak belur kemudian merampas HP Refanda

Sepakat Transaksi COD HP, Pelajar Tulungagung Ini Malah Dirampok. Dua Pelaku Sempat Aniaya Korban
surya/david yohanes
Kapolsek Boyolangu Tulungagung, AKP Pudji Widodo, menunjuk HP yang dirampas Fatoni dan Lukman. 

SURYA.co.id | TULUNGAGUNG - Berhati-hatilah jika berjualan online dan berniat Cash On Delivery (COD) atau transaksi bertemu langsung. Apalagi jika COD dilakukan di tempat yang tidak aman.

Seperti yang dialami oleh Refanda Aris (16), pelajar asal Dusun Pabyongan, Desa Penjor, Kecamatan Pagerwojo. Berniat mengantarkan handphone (HP) miliknya ke calon pembeli, malah menjadi korban perampokan.

"Sebelumnya korban sempat menjual HP miliknya di forum jual beli HP di Facebook dan sepakat untuk COD dengan calon pembeli di suatu tempat," tutur Kapolsek Boyolangu, AKP Pudji Widodo, Jumat (24/8/2018).

Unggahan Refanda direspon oleh Muhammad Fatoni Arip (20), warga Desa Pojok, Kecamatan Campurdarat, Kabupaten Tulungagung.

Keduanya sepakat untuk ketemu di arena Pinka (Pinggir Kali) Desa Waung, Kecamatan Boyolangu, Kamis (23/8/2018) pukul 22.30 WIB.

Fatoni datang dengan ditemani Mochamad Lukman Hakim (21), warga Jalan Anjasmoro GG III, Desa Bujel, Kecamatan Mojoroto, Kabupaten Kediri.

Fatoni sempat melihat-lihat HP Xiaomi Redmi 4 yang dijual Rp 1.000.000 oleh Refanda.

"Saat itulah pelaku membawa kabur HP milik korban," terang Widodo.

Karena Refanda melakukan perlawanan, Fatoni dan Lukman menghajarnya hingga babak belur. Setelah Refanda tidak berdaya, kedua pelaku melarikan diri dengan sepeda motor Suzuki Smash.

Dua orang warga setempat mendengar teriakan Refanda yang minta tolong. Mereka membantu Refanda untuk mengejar dua pelaku yang kabur ke arah selatan.

Halaman
12
Penulis: David Yohanes
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help