Berita Gresik

Saluran PDAM dan Indihome di Sebagian Kota Gresik Terputus, Proyek ini Diduga Pemicunya 

Pelanggan PDAM dan Indihome di sebagian wilayah Kota Gresik terganggu. Pasalnya air bersih dan jaringan internet tidak terkoneksi.

Saluran PDAM dan Indihome di Sebagian Kota Gresik Terputus, Proyek ini Diduga Pemicunya 
surya/sugiyono
Petugas menyambung jaringan air PDAM yang beberapa hari sempat mampet yang diduga karena proyek box culvert. 

Surya/Moch Sugiyono
PDAM - Para pekerja sedang memperbaiki saluran air PDAM yang terputus akibat proyek box culvert, Jumat (24/8/2018).

SURYA.co.id |GRESIK - Pelanggan PDAM dan Indihome di sebagian wilayah Kota Gresik terganggu.  Pasalnya air bersih dan jaringan internet tidak terkoneksi. Proyek saluran yang menggunakan box culvert dituding sebagai sebagai penyebabnya.

Kabul, warga Jl dr Sutomo Kecamatan Gresik mengaku air PDAM di rumahnya tidak mengalir selama tiga hari. Akhirnya, dia  terpaksa menggunakan air tandon yang untuk kebutuhan sehari-hari.

"Sudah tiga hari ini baru diperbaiki saluran PDAM. Kamarin ya menggunakan air tandon," kata Kabul, saat mengawasi petugas memasang saluran air PDAM, Jumat (24/8/2018).

Selain mengakibatkan saluran air mampet, proyek box culvert tersebut diduga mengakibatkan jaringan Indihome fiber optic juga putus, sehingga pelanggan di sebagian kecamatan Kebomas terputus.

Hal ini dirasakan pelanggan yang mengadukan ke Kantor Telkom Jl Jaksa Agung Suprapto Kecamatan Gresik.

"Kemarin jaringan Indihome putus, kemudian menyala kemudian putus lagi," kata Shofia, warga Perumahan Alam Bukit Raya (ABR) yang melaporkan gangguan di Kantor Telkom.

Putusnya jaringan Indihome itu dibenarkan Satpam Temon Jl Jaksa Agung Suprapto, Gresik, bahwa gangguan jaringan Indihome di sebagian wilayah Kebomas akibat proyek box culvert.

"Kemarin jaringan di wilayah Perumaha Bunder Asri dan Perumahan ABR terputus akibat kabel jaringan terputus terkena proyek saluran air," kata Satpam di Kantor Telkom bagian pelayanan pelanggan.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help