Berita Situbondo

Mutasi Besar-Besaran di Polres Situbondo Mulai dari Perwira Hingga Kapolsek, Begini Kata Kapolres

Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono mengatakan mutasi atau alih tugas dalam Institusi Polri merupakan hal yang biasa

Mutasi Besar-Besaran di Polres Situbondo Mulai dari Perwira Hingga Kapolsek, Begini Kata Kapolres
surya/izi hartono
Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono, saat memimpin acara sertijab di halaman Mapolres Situbondo. 

SURYA.co.id | SITUBONDO - Jajaran perwira di Polres Situbondo dimutasi. Upacara serah terima jabatan mutasi ini berlangsung di halaman Mapolres Situbondo dan dipimpin langsung Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono, jumat (24/8/2018).

Para perwira yang mutasi, di antaranya Kabag Ops, Kompol Sumartono diganti Kompol Hermanto yang jabatan sebelumnya Kabagren Polres Jember. Sedangkan Kompol Sumartono mutasi sebagai Kabag Ops Polres Situbondo.

Kasat Binmas yang dijabat sebelumnya dijabat AKP Agus Supariyo digantikan AKP Didik Rudiyanto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Panarukan. Sementara itu, AKP Agus Supariyono yang beberapa kali menjabat kapolsek di wilayah Situbondo ini mutasi sebagai Kabag Ops Polres Mojokerto.

Tak hanya itu, Kasatlantas AKP Himmawan digantikan AKP Hendrix K Wardana, yang sebelumnya menjabat Kasatlantas Polres Pacitan. Sedangkan AKP Himmawan menjabat sebagai Kasatlantas Polres Magetan.

Selain pejabat utama, juga terjadi pergeseran di jajaran Kapolsek. Di antaranya Iptu Hasan Bisri yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kota digantikan Iptu Efendi Nawawi yang sebelumnya menjabat Paurbankum Bagsumda.

Kapolsek Suboh, Iptu Mahrus digantikan AKP Madya Wiraaji Kusuma yang sebelumnya menjabat Kapolsek Mangaran dan Kapolsek Jatibanteng, Iptu Joko Imam akan menjabat Kapoksek Mangaran.

Sedangkan Kapolsek Jatibanteng akan dijabat Iptu Sutantonyang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Binkamsa Satbinmas.

Sementara itu, Kapolsek Mlandingan Kompol Subakri dimutasi sebagai Analis Kebijakan Pertama Bagren dan digantikan Iptu Sugeng Winarno yang sebelumnya menjabat KBO Satsabhara. Selain itu, Kapolsek Kendit AKP Supran dimutasi sebagai Kasubag Dalops Bag Ops dan digantikan Iptu Sumiyatno yang sebelumnya sebagai Kasat Tahti.

Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono mengatakan mutasi atau alih tugas dalam Institusi Polri merupakan hal yang biasa, terutama untuk kepentingan peningkatan kinerja kesatuan dan untuk pembinaan karier.

Dalam sambutanya, Awan menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Perwira selaku pejabat lama yang telah bertugas dengan baik dalam menjalankan tugasnya.

"Sata ucapkan selamat betugas ditempat baru dan selamat datang pejabat yang baru semuga segera menyesuaikan dengan lingkungan tugasnya," kata AKBP Awan Hariono.

Penulis: Izi Hartono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help