Berita Surabaya

Mabes Polri Turun ke Polda Jatim Periksa Peralatan 'Tempur' Bidang Humas

Pemeriksaan supervisi tersebut dilakukan pengecekan seluruh kendaraan dan peralatan pendukung Humas Polda Jatim.

Mabes Polri Turun ke Polda Jatim Periksa Peralatan 'Tempur' Bidang Humas
Surya/Mohammad Romadoni
Tim supervisi Divisi Humas Mabes Polri saat melakukan pemeriksaan uji petik di halaman kantor Bidhumas Mapolda Jawa Timur. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tim supervisi Divisi Humas Mabes Polri melakukan pemeriksaan uji petik di Mapolda Jawa Timur, Jumat (24/2018). 

Pada pemeriksaan supervisi tersebut dilakukan pengecekan seluruh kendaraan dan peralatan pendukung Humas Polda Jatim.

Pemeriksaan itu dilakukan secara maraton di halaman kantor Bidhumas Polda Jatim.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menjelaskan, supervisi uji petik ini dilakukan Mabes Polri untuk memastikan pengadaan barang berupa kendaraan operasional dan peralatan pendukung humas.

Pemeriksaan juga dilakukan pada dua armada mobil peliputan Bidhumas Polda Jatim.

"Supervisi uji petik peralatan pendukung Bidhumas Polda Jatim ini rutin dilakukan setiap periodik oleh Divhumas Mabes Polri," ujarnya kepada Surya.co.id di Mapolda Jatim, Jumat (24/8/2018).

Barung mengatakan, pengecekan itu mulai dari rancang bangun kendaraan, peralatan pendukung berupa LED light atau rotary , public address system, GPS tracking danGPS map.

Selain itu, turut diperiksa kondisinya berupa peralatan pendukung Bidhumas berupa kamera, drone air flight dan alat pemadam kebakaran ringan. Dalam pemeriksaan ini semuanya telah dinyatakan keadaan lengkap.

"Pemeriksaan itu dilakukan pada seluruh kendaraan operasional untuk dipakai untuk penunjang peliputan internal Kepolisian," kata Barung.

Tim Supervisi Humas Mabes Polri dipimpin Kombes Pol Rana Swadaya, didampingi AKBP Ir Pertiwi Sitardhani, AKBP Retnowati dan Ipda Arifin.

Setelah melaksanakan pengecekan tersebut tim kembali ke Jakarta untuk melaporkan hasil supervisi uji petik peralatan pendukung Bidhumas Polda Jatim

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help