Berita Gresik

KWG Bagi-bagi Daging Kurban ke Masyarakat Sekitar

Komunitas Wartawan Gresik (KWG) itu mendapat hewan kurban dari Pemkab Gresik, PT Petrokimia Gresik, Polres, dan PT Smelting.

KWG Bagi-bagi Daging Kurban ke Masyarakat Sekitar
surya/sugiyono
Komunitas Wartawan Gresik (KWG) kompak membagikan daging kurban kepada masyarakat sekitar, Kamis (23/8/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK - Para jurnalis di Gresik membagikan daging kurban kepada masyarakat sekitar, Kamis (23/8/2018).

Para jurnalis tergabung dalam Komunitas Wartawan Gresik (KWG) itu mendapat hewan kurban dari Pemkab Gresik, PT Petrokimia Gresik, Polres, dan PT Smelting.

Dari empat hewan kurban tersebut disembelih bersama oleh anggota kemudian dagingnya dibagikan kepada masyarakat sekitar kantor KWG, Jl Basuki Rahmat Gresik.

Anggota KWG yang ikut memotong daging dan membahkakn kepada masyarakat, mengaku sangat senang. Sebab, bisa menyalurkan daging kurban kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

"Sebagai wartawan yang sehari-hari mencari berita ternyata bisa ikut menyalurkan daging kurban. Melihat masyarakat menerima bingkisan daging, saya jadi ikut senang," kata Khanif, anggota KWG yang sehari-hari aktif di media online, Kamis (23/8/2018).

Khanif menambahkan bahwa daging kambing kurban dibagikan ke tukang sol sepatu, penjaga warung kopi, tukang becak, sopir online dan warga kurang mampu di sekitar kantor KWG.

"Masyarakat ternyata masih banyak yang belum mendapat daging kurban, sebab jumlah bingkisan kami terbatas," imbuhnya.

Terpisah, PT Petrokimia Gresik (PG) menyerahkan hewan kurban sebayak 18 ekor sapi jenis Limousin, Ongole, dan Simental. Selain itu juga menyerahkan 87 ekor kambing kepada masjid, mushola, dan organisasi sosial sekitar perusahaan.

Direktur Utama PG Nugroho Christijanto menyatakan bahwa momen Idul Adha menjadi waktu yang tepat untuk memupuk sifat rela dan ikhlas berkurban, serta saling berbagi kepada masyarakat sekitar.

“Berkurban berarti mendekatkan diri kepada Allah SWT sekaligus meningkatkan kepedulian sosial terhadap sesama, terutama kepada saudara kita yang kurang mampu,” ujar Nugroho, usai menyerahkan hewan kurban kepada pengurus Masjid Nurul Jannah PG, di Gresik.

Halaman
12
Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help