Techno

Kuasai Market Share 70 Persen, Samsung Mendominasi Pasar Gadget Premium

Pasar smartphone kelas premium masih dikuasai Samsung. Pada segmen ponsel dengan harga Rp 8 juta ke atas, market share Samsung mencapai 70 persen.

Kuasai Market Share 70 Persen, Samsung Mendominasi Pasar Gadget Premium
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Seorang model menunjukkan Samsung Galaxy Note9 di sela peluncuran perdananya di Indonesia, Kamis (23/8/2018). 

SURYA.co.id | JAKARTA - Pasar smartphone kelas premium masih dikuasai Samsung. Pada segmen ponsel dengan harga Rp 8 juta ke atas, market share Samsung berada di angka 70 persen. 

Pertumbuhan pasar di kelas premium juga terbilang subur.

"Termasuk potensinya yang cukup besar seiring terus meningkatnya daya beli dan kebutuhan masyarakat kelas menengah atas," kata Jo Semidang, IT & Mobile Marketing Director Samsung Electronics Indonesia usai acara peluncuran Samsung Galaxy Note9 di Rizt Carlton Pacific Place Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Bukti bahwa pasar ini cukup berpotensi adalah larisnya pre-order terhadap Samsung Galaxy Note9 yang dibuka selama 9 hari terhitung tanggal 10 sampai 19 Agustus 2018, menjelang launching.

"Kami tidak bisa menyebut angkanya, tapi terhitung 1,5 kali lebih banyak dibanding pre-order Samsung Galaxy Note8 saat launching dulu," ungkap Jo.

Padahal, harga ponsel yang baru saja dirilis di New York 10 Agustus lalu itu mencapai Rp 13,5 juta untuk memori 128GB/RAM 6GB, dan Rp 17.9 juta untuk memori 512GB/RAM 8GB.

Diakuinya, peluncuran Galaxy Note9 juga dimaksudkan untuk memperluas pasar Samsung di kelas premium. Apalagi, belakangan ini merek-merek lain juga terus merangsek di pasar kelas ini.

Smartphone dengan S-pen ini disebutnya bukan sekedar menyasar kalangan profesional. Tapi ibu-ibu, kalangan millenial, bahkan gamers, traveler, pecinta fotografi dan sejumlah kalangan lain.

"Karena memang ponsel ini punya banyak sekali kelebihan," sebutnya.

Sejumlah keunggulan Galaxy Note 9 dipaparkan dalam kegiatan ini. Diantaranya, batre yang kekuatannya sampai 4.000 mAH, memori 512 yang bisa diupgrade sampai 1 tera, sensor Exynos 9810 yang bekerja sangat cepat dan efisien, kamera yang mumpuni, dan beberapa keunggulan lain khususnya S-pen yang jauh lebih canggih dibanding pendahulunya.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help