Liga Indonesia

Kiper Arema FC Ini Punya Ambisi Besar Kembali ke Timnas U-23 Indonesia

"Saya ingin bisa kembali ke timnas. Apalagi di sana ada Hanif dan Bagas. Tentu hal ini saya jadikan motivasi tambahan untuk bisa kembali ke timnas,"

Kiper Arema FC Ini Punya Ambisi Besar Kembali ke Timnas U-23 Indonesia
surya/hayu yudha prabowo
Penjaga gawang Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie 

SURYA.co.id | MALANG - Penjaga gawang Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie masih berhasrat untuk bisa menembus Timnas Indonesia.

Pemain asal Balikpapan itu sebelumnya merupakan andalan Timnas Indonesia U-23. Namun, belakangan namanya mulai tenggelam seiring dengan belum maksimalnya performa Kartika Ajie di Arema FC.

Saat ini, Kurniawan Kartika Ajie memang lebih banyak turun sebegai pelapis di Arema FC. Performanya yang belum stabil itu juga membuatnya harus terlempar dari Timnas U-23. Meskipun sebenarnya dirinya merupakan pemain potensial dan memiliki kualitas.

Mantan pemain Persiba itupun mengakui bahwa dirinya sangat ingin bisa kembali berkostum timnas.

Untuk itu, kini dirinya tengah berusaha untuk bisa kembali meningkatkan performa demi bisa mendapatkan jam terbang lebih banyak.

"Harus diakui persaingan di Arema FC sangat berat. Apalagi saat ini ada penjaga gawang asing berpengalaman juga. Tetapi saya terus berusaha meningkatkan permainan," ucapnya Kamis (23/8/2018).

Pemain 22 tahun itu tak menampik bahwa dirinya sedikit menyesal lantaran tak mampu mempertahankan performa. Namun, baginya hal itu jadi pembelajaran bagi Kartika untuk kembali bisa menemukan permainan terbaiknya lagi. Sehingga membuat dirinya kembali berpeluang kembali ke timnas.

"Saya jadikan semua ini sebagai pengalaman. Tetapi yang pasti saya ingin bisa kembali ke timnas. Apalagi di sana ada Hanif dan Bagas. Tentu hal ini saya jadikan motivasi tambahan untuk bisa kembali ke timnas," pungkasnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved