Berita Malang Raya

Jenazah Mahasiswi Indonesia yang Tewas Tenggelam di Jerman itu Akhirnya Tiba di Indonesia

Jenazah Shinta Putri Dina Pertiwi, mahasiswi asal kota Malang yang meninggal dunia di Jerman, akhirnya tiba di Indonesia, Kamis (23/8/2018).

Jenazah Mahasiswi Indonesia yang Tewas Tenggelam di Jerman itu Akhirnya Tiba di Indonesia
ist
(kiri) Shinta Semasa Hidup. (kanan) peti jenazah yang berisi jasad Shinta tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. 

SURYA.co.id | MALANG - Jenazah Shinta Putri Dina Pertiwi, mahasiswi asal kota Malang yang meninggal dunia di Jerman, akhirnya tiba di Indonesia, Kamis (23/8/2018).

Jenazah Shinta tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, sekitar pukul 11.30 wib.

Umi Salamah, ibu kandung Shinta menjelaskan, pihak keluarga menjemput jenazah yang baru saja melakukan perjalanan panjang dari Jerman itu. Selanjutnya, jenazah Shinta akan diterbangkan ke Kota Malang pada Jumat (24/8/2018).

Pada Kamis (23/8/2018), Umi memberitahu jenazah Shinta diperkirakan tiba di Bandara Abd Saleh pada pukul 8.40 wib. Kemudian disemayamkan di rumah duka untuk disholatkan oleh keluarga dan kerabat sampai pukul 11.30 wib.

“Dibawa ke Masjid Miftahul Huda Bandulan pada jam 11.30 untuk disholatkan setelah sholat Jumat.Pada pukul 13.00, jenezah dimakamkan di pemakaman Punden Bandulan Gang 8,” tulis Umi dalam pesan pendek yang dikirim ke Surya, Kamis (23/8/2018).

Baca: Mahasiswi Asal Kota Malang Ditemukan Tewas Tenggelam di Danau di Jerman

Umi mengajak kepada para sahabat dan kerabat yang berkenan menyolatkan dan mengantarkan ke pemakaman hadir.

“Mohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan almarhumah. Semoga Allah mengabulkan semua doa kita untuk almarhummah Shinta Putri Dina Pertiwi dan mencatatnya sebagai amal saleh kita,” imbuh Umi.

Kedatangan jenazah Shinta ke Tanah Air menjadi hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh keluarga. Pasalnya, Shinta baru tiba di Indonesia setelah dinanti selama 15 hari sejak 9 Agustus 2018.

“Masih di Bandara Soetta, selesai clearance. Sekarang masuk kargo Sriwijaya Air bersama pakde Jasin dan om Kozin untuk diterbangkan ke Malang besok, Jumat pagi,” papar Umi.

Sehari sebelumnya, Kementerian Luar Negeri mengeluarkan surat tanggal 21 Agustus 2018. Surat itu dikirimkan ke keluarga almarhumah Shinta Putri Dina Pertiwi di Kota Malang. Dalam surat itu, dijanjikan bahwa jenazah almarhumah Shinta yang telah meninggal sejak tanggal 8 Agustus tiba di Indonesia pada 23 Agustus 2018.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved