Ekonomi Bisnis

Blibli.com Tantang Pengusaha Muda Surabaya Kompetisi di The Big Start Indonesia (TBS) Season 3

Selain potensial, UMKM di Surabaya dan Jawa Timur memiliki iklim perkembangan cukup tinggi.

Blibli.com Tantang Pengusaha Muda Surabaya Kompetisi di The Big Start Indonesia (TBS) Season 3
surya/sugiharto
dari kiri ke kanan, Senior marketing Communication & PR Manager blibli.com, Lani Rahayu, Owner & Founder of Taylor Fine Goods, Edwin Yani Widjaja dan Founder of Revolt Industry, Agung D. Kurnianto menyampaikan paparannya menjelang even The Big Star Indonesia yang akan digelar di Surabaya, Kamis (23/8/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Melalui program kompetisi The Big Start Indonesia (TBS) Season 3, perusahaan e-commerce lokal Indonesia, Blibli.com, terus agresif dalam mendorong peningkatan usaha bagi UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). Pengusaha asal Surabaya atau Jawa Timur mendapat tempat untuk ikut dalam TBS Season 3 yang berhadiah senilai Rp 1,1 miliar tersebut.

Senior Marketing Communication and PR Manager Blibli.com, Lani Rahayu, di Surabaya, Kamis (23/8/2018), mengatakan potensi UMKM di Surabaya dan Jawa Timur cukup besar. Karena itu, lanjutnya, pihaknya memberi kesempatan dan dorongan bagi UMKM di Jatim untuk ikut ajang ini melalui kegiatan TBS Sesion 3 ini.

"Mengusung semangat Buktikan Kepada Mereka, TBS Season 3 diharapkan dapat menjawab tantangan terbesar para pengusaha muda Indonesia untuk melakukan peningkatan bisnis ke skala lebih besar dengan pangsa pasar lebih luas," kata Lani.

Selain potensial, menurut Lani, UMKM di Surabaya dan Jawa Timur memiliki iklim perkembangan cukup tinggi.

Terbukti dari seluruh UMKM yang ada, mampu memberikan kontribusi peningkatan perekonomian daerah hingga 98.

“Yang paling saya kagum, ada 98 persen UMKM membantu perekonomian daerah (di Surabaya) dan hebatnya pertumbuhannya sekitar 20 persen. Perkembangan UMKM bisa dijadikan tolak ukur dari perkembangan ekonominya” sambungnya.

Selain itu, alasan lainnya adalah karena Surabaya selalu menjadi Top 3 di Blibli.com sejak 2011 lalu. Dari sisi pengunjung selalu ada di tempat ke-2 dan ke-3 yang bersaing dengan Kota Medan tiap bulan.

"Selain itu, merchant atau toko yang ada Blibli.com growthnya paling besar ada di Surabaya,” ungkapnya.

Pada acara Koperasi dan UMKM Expo 2018, Gubernur Jawa Timur Soekarwo pernah mengungkapkan bahwa sektor UMKM memberikan kontribusi besar bagi ekonomi Jawa Timur dan menunjukkan potensi yang sangat menjanjikan.

Pada 2017, lalu kontribusi UMKM terhadap total investasi daerah mencapai 56,34 persen dan pada semester I 2018 ini meningkat menjadi 74,36 persen.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved