Idul Adha 2018

Polres Situbondo Bagikan 700 Paket Daging Kurban

Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono, membagi-bagikan sebanyak 700 kantong daging kurban, Rabu (22/08/2018).

Polres Situbondo Bagikan 700 Paket Daging Kurban
surabaya.tribunnews.com/izi hartono
Pembagian daging kurban oleh Kapolres Situbondo 

SURYA.co.id | SITUBONDO - Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono, membagi-bagikan sebanyak 700 kantong daging kurban, Rabu (22/08/2018).

Ratusan kantong daging kurban diberikan kepada masyarakat sekitar Mapolres, petugas kebersihan, tukang becak, kaum dhuafa dan warga tidak mampu.

Pemotongan kurban dilakukan di halaman belakang Mapolres setelah shalat idul adha di Masjid Mapolres Situbondo.

Selama proses pemotongan, Kapolres AKBP Awan Hariono bersama anggota dan dibantu masyarakat bergotong royong memotong enam ekor sapi dan tujuh ekor kambing tersebut.

Baca: Di Gresik, Warga Pemburu Daging Kurban Menjual Kembali Dagingnya ke Pasar Demi Uang

Kapolres mengatakan tujuan ibadah Qurban selain menjalankan perintah Allah SWT adalah juga membangun kebersamaan dengan masyarakat sekitar, masyarakat yang tidak mampu dan anak-anak yatim piatu.

“ Alhamdulillah ada 6 ekor sapi dan 7 ekor kambing yang dikurbankan “ kata AKBP Awan Hariono

Untuk penyaluran Qurban, kata Kapolres, Polres Situbondo menyiapkan sebanyak 700 kupon yang telah dibagikan kepada masyarakat disekitar Mapolres, petugas kebersihan, tukang becak, kaum dhuafa dan warga tidak mampu. Pelaksanaan kurban berlangsung dengan suasa penuh kebersamaan.

Selain itu, Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono menyerahkan dua ekor sapi dari Kapolda Jatim Irjen Pol. Machfud Arifin, kepada pengasuh pondok pesantren di Situbondo, yakni Pengasuh Ponpes Walisongo, Kiai
HR Muhammad Kholil As`ad Syamsul Arifin dan pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, Kiai HR Ach. Azzaim Ibrahimy.

Penulis: Izi Hartono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help