Berita Surabaya

Polisi Patroli Sambil Bagi-bagi Daging Kurban ke Masyarakat Surabaya

Ada 13 hewan kurban yang akan dipotong di Polsek Tegalsari, meliputi 12 ekor kambing dan satu ekor sapi.

Polisi Patroli Sambil Bagi-bagi Daging Kurban ke Masyarakat Surabaya
Surya/Mohammad Romadoni
Kapolsek Tegalsari, Kompol David Triyo Prasojo membagikan daging kurban kepada masyarakat di jalanan Kota Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Semua anggota Polsek Tegalsari Surabaya melaksanakan salat Idul Adha 1439 H yang bertempat di halaman samping Mapolsek Tegalsari Surabaya, Rabu (22/8/2018) pukul 06.00 WIB.

Salat Idul Adha di tengah jalan raya tersebut berjalan khusyuk. Setelah itu, mereka menggelar doa dan makan bersama di depan Mapolsek.

Selanjutnya, para personel polisi bersama warga setempat melakukan pemotongan hewan kurban.

Kapolsek Tegalsari, Kompol David Triyo Prasojo menuturkan sebelumnya pihaknya telah mempersiapkan hewan kurban untuk dipotong dalam rangka hari raya Idul Adha.

Ada 13 hewan kurban yang akan dipotong di Polsek Tegalsari, meliputi 12 ekor kambing dan satu ekor sapi.

"Alhamdulilah, ini adalah pemandangan yang jarang anggota tambah kompak dan rukun kerja sama tim," ujarnya disela penyerahan hewan kurban kepada warga, Rabu (22/8/2018).

David bersama anggotanya melakukan pemotongan hewan kurban. Mereka memotong daging kurban hingga membungkusnya di dalam wadah plastik untuk dibagikan kepada masyarakat di sekitar Mapolsek Tegalsari.

"Ada 300 kupon daging kurban yang telah dibagikan ke masyarakat," ucapnya.

David mengatakan secara bersamaan pihaknya melaksanakan patroli keamanan di jalan raya yang lengang lantaran bertepatan dengan libur nasional Idul Adha. Apalagi, wilayah Tegalsari yang berada di tengah kota menjadikan perhatian khusus untuk selalu rutin intensif patroli di jalan raya.

Kegiatan patroli ini juga dilakukan pembagian daging kurban berkeliling jalan agar lebih merata menyasar masyarakat kurang mampu yang membutuhkannya.

Kapolsek Tegalsari turut membagikan daging kurban kepada Mbah Yahmin (98) dan Rukayah (89) yang berjualan minuman ringan di pinggir jalan Dinoyo Kelurahan Keputran.

Kegiatan ini merupakan instruksi dari Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin dan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan supaya jajaran menggelar salat Ied Idul Adha berjamaah bersama masyarakat.

"Pembagian daging kurban sebagai bentuk rasa syukur atas rezeki yang telah diberikan selama ini sekaligus makna dari Idul Adha," kata David.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved