Persebaya Surabaya

Gelandang Persebaya Abu Rizal Maulana Remsi Sandang Sarjana Olahraga

"Rizal dapat dikatakan lulus dengan nilai yang baik, tapi apakah dia sebagai lulusan terbaik itu kami harus mengkalkulasi dengan yang lain,"

Gelandang Persebaya Abu Rizal Maulana Remsi Sandang Sarjana Olahraga
Persebaya.id
Abu Rizal Maulana 

SURYA.co.id | SURABAYA - Persebaya memiliki pemain dengan status sajrana olahraga. Ini seiring Abu Rizal Maulana atau Rodeg, lulus dalam ujian skripsi di Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Selasa (21/8/2018).

."Saya sangat senang karena berhasil menuntaskan pendidikan di Universitas. Semoga apa yang saya dapatkan di universitas dapat saya terapkan dalam kehidupan saya dan juga untuk Persebaya," kata Abu Rizal Maulana dikutip di laman remsi klub Persebaya, Rabu (22/8/2018).

Sebagai pemain sepakbola profesional yang disibukkan dengan jadwal kompetisi yang super padat, menjadi sarjana merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa bagi Rodeg.

Baca: Persebaya Kurban Dua Sapi dan Tiga Kambing di Wisma Karanggayam

Apalagi seharusnya mahasiswa jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga di Unesa itu telah menempuh kuliah selama lima tahun untuk dapat lulus.

Penguji Rodeg Mohammad Faruk yang juga sebagai Lektor Kepala di Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Fakultas Ilmu Keolahragaan, mengatakan jika Rodeg lulus dengan nilai baik.

"Rizal ini bisa dikatakan sebagai contoh sukses akademik oke prestasi oke. Menurut saya skripsi Rizal dapat dikatakan lulus dengan nilai yang baik, tapi apakah dia sebagai lulusan terbaik itu kami harus mengkalkulasi dengan yang lain," tutur M Faruk.

Sementara itu, tak ingin ketinggalan momentum kesuksesan rekan setimnya, beberapa pemain Persebaya juga ikut datang ke kampus Rodeg sebagai wujud memberikan support, diantaranya Oktafianus Fernando, Adam Maulana dan Misbakus Solikin.

"Kami hadir untuk kasih dukungan kepada Rizal, dan Alhamdullilah dia berhasil lulus. Semoga dengan ini Rizal dapat menjadi sarjana handal yang dapat berguna bagi nusa dan bangsa," ujar Misbakus Solikin.

Seperti diketahui, menjadi sarjana merupakan impian Rodeg dan keluarganya. Bahkan demi Persebaya dia rela menunda kuliahnya karena agar fokus di tim

Penulis: Dya Ayu
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved