Berita Ekonomi Bisnis

Telkomsel Tetap Siaga meski Kenaikan Traffic Data dan Telepon di Libur Idul Adha Tak Signifikan

Liburan hari raya Idul Adha yang jatuh di tengah pekan ini tetap akan meningkatkan traffic penggunaan data dan telepon.

Telkomsel Tetap Siaga meski Kenaikan Traffic Data dan Telepon di Libur Idul Adha Tak Signifikan
SURYAOnline/sri handi lestari
Agus Setia Budi, Executive Vice President Area Jawa Bali Telkomsel, disela kegiatan pengarahan hewan kurban dari Telkomsel area Jawa Bali, Selasa (21/8/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Liburan hari raya Idul Adha yang jatuh di tengah pekan ini tetap akan meningkatkan traffic penggunaan data dan telepon. Namun peningkatannya diprediksi kecil mengingat bukan libur akhir pekan dan akan berbeda dibandingkan libur hari raya Idul Fitri.

"Traffic libur Idul Adha kelihatannya tidak ada peningkatan yang besar. Tetap ada peningkatan tapi tidak sebesar Idul Fitri atau long week end," kata Agus Setia Budi, Executive Vice President Area Jawa Bali Telkomsel, disela kegiatan pengarahan hewan kurban dari Telkomsel area Jawa Bali, Selasa (21/8/2018).

Meskipun diprediksi kenaikan tidak sebesar libur Idul Adha, Telkomsel tetap menyiapkan jaringan di beberapa titik, terutama public area untuk mengantisipasi lonjakan traffic. Diantaranya masjid-masjid, mal, tempat rekreasi, stasiun, bandara dan terminal.

Terkait dengan penyerahan hewan kurban, Telkomsel area Jawa Bali menyerahkan 165 ekor hewan, yang terisi atas 11 ekor sapi dan 154 ekor kambing.

Hewan kurban itu berasal dari dana Corporate Sosial Responsible (CSR) Telkomsel yang tahun ini naik 10 sampai 15 persen dibanding tahun 2017.

"Kegiatan ini merupakan bukti nyata komitmen dan kepedulian Telkomsel untuk masyarakat Indonesia yang membutuhkan serta sebagai ungkapan syukur atas kinerja yang telah dicapai," ungkap Agus.

Secara nasional Telkomsel menyerahkan lebih dari 700 ekor hewan kurban. Jumlah itu tersebar di berbagai wilayah.

Untuk area Jawa dan Bali, penyerahan hewan kurban akan dipusatkan di kawasan Malang Selatan, sebagai daerah pelosok yang sudah dijangkau Telkomsel.

Berikut videonya:

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved