Berita Mojokerto

Rumah dan Gudang Kayu Terbakar Bikin Panik Ratusan Warga Mojokerto

Gudang kayu tersebut menjadi satu dengan rumah hunian. Letak gudang kayu berada di area belakang rumah.

Rumah dan Gudang Kayu Terbakar Bikin Panik Ratusan Warga Mojokerto
Surya/Danendra Kusumawardana
Petugas pemadam kebakaran sedang melakukan pembasahan, Selasa (21/8/2018) dini hari. 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Sebuah gudang kayu yang terletak di Jalan Poros Sumber Pandan RT 20 RW 6 Desa Mojotamping, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto terbakar, Selasa (21/8/2018) dini hari.

Gudang kayu tersebut menjadi satu dengan rumah hunian. Letak gudang kayu berada di area belakang rumah.

Menurut Sutikno,  kobaran api baru terlihat membumbung sekira pukul 24.00 WIB. Hingga jarak 700 meter kobaran api dapat terlihat jelas.

"Pukul 22.30 saya berada tepat dibelakang gudang sedang menyirami tanaman buah semangka. Saat itu belum ada  kebakaran," kata Sutikno, salah satu warga, Selasa (21/8/2018).

Ia melanjutkan, kejadian kebakaran hampir bertepatan dengan pengumuman meninggalnya warga RW 20 Jalan Poros Sumber Pandan Desa Mojotamping.

"Waktu itu sebagian warga takziah ke rumah duka. Ketika keluar dari rumah saya melihat kobaran api besar dari dalam gudang milik warga bernama Taman. Saya pun lari ke sana," ucapnya.

Ketika sampai di depan rumah Taman, ternyata sebagian warga berkumpul. Mereka pun panik tak tahu harus berbuat apa. Salah seorang warga pun memberikan pengumuman kejadian kebakaran dari pengeras suara masjid.

"Kami semua panik," katanya.

Akhirnya, para warga pun berinisiatif untuk memadamkan kobaran api. Mereka merangsek ke dalam rumah. Sebagian warga yang berada diluar mengambil ember dan mengisinya dengan air. Ratusan warga yang berkumpul terlihat kompak gotong-royong membantu memadamkan api. Sangking paniknya warga berteriak 'tolong, tolong

"Mereka akhirnya masuk rumah setelah dibukakan pintu oleh pemilik, yakni Taman. Warga yang di luar rumah mengambil ember lalu mengisinya dengan air dari keran depan rumah dan bak mandi. Sampai air bak mandi habis. Sangking paniknya warga berteriak 'tolong, tolong kebakaran." timpal ketua RT 20, Suryadi.

Halaman
12
Penulis: Danendra Kusumawardana
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved