Berita Gresik

167 Hewan Kurban PT Semen Indonesia untuk Masjid dan Musala Sekitar Perusahaan

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menyalurkan 167 ekor hewan kurban untuk warga sekitar operasional perusahaan

167 Hewan Kurban PT Semen Indonesia untuk Masjid dan Musala Sekitar Perusahaan
SURYAOnline/Sugiyono
KURBAN - Diretur Keuangan PT Semen Tonasa Bambang Eko Prasetyo menyerahkan bantuan hewan kurban kepada warga sekitar perusahaan, Selasa (21/8/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk menyalurkan 167 ekor hewan kurban untuk warga sekitar operasional perusahaan. Pemberian hewan kurban ini dalam program Corporate Social Responsibility (CSR). Harapannya bisa memberikan kesenangan bagi umat Islam yang merayakan hari raya idul adha diseluruh nusantara.

Sekretaris Perusahaan Semen Indonesia, Agung Wiharto mengatakan, mengatakan bahwa pemberian hewan qurban ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan perusahaan. "Kegiatan ini guna meningkatkan ikatan sosial pada masyarakat dengan perusahaan secara rutin untuk memberikan bantuan dan melakukan pemotongan hewan qurban," kata Agung, Selasa (21/8/2018).

Lebih lanjut Agung menambahkan, hewan qurban yang dibagikan di Gresik sebanyak 24 ekor sapi. Seluruhnya disalurkan ke Pemkab Gresik. Untuk Kabupaten Tuban, diberikan bantuan hewan qurban sapi sebanyak 34 ekor.

Lebih lanjut Agung Wiharto menjelaskan, untuk Kabupaten Rembang, Semen Gresik menyalurkan bantuan hewan qurban sebanyak 60 ekor yang terdiri dari 14 ekor Sapi dan 46 ekor kambing. Hewan qurban disalurkan ke 11 Desa, Masjid-masjid, Pondok Pesantren, dan masyarakat sekitar perusahaan.

Sementara Semen Padang menyalurkan bantuan hewan qurban sapi sebanyak 23 ekor. Hewan qurban disalurkan ke 9 Kelurahan di Kecamatan Lubuk Kilangan. Kecamatan Pauh di Nagari Pauh Limo, Nagari Limau Manis, Kantor KAN Nan XX, Kecamatan Pampangan, Desa Teluk Bayur. Hewan qurban juga diserahkan ke 4 daerah perwakilan yaitu Dumai, Lampung, Aceh, dan Bengkulu

Sedsngkan Semen Tonasa menyerahkan bantuan hewan qurban sebanyak 26 ekor sapi. Penyerahan hewan qurban dilakukan di halaman Masjid Raodatul Muttaqin, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan. Hewan kurban diberikan kepada 11 desa lingkar, Masjid Agung, organisasi keagamaan dan instansi-instansi di Pangkep.

Agung mengatakan bahwa penyaluran hewan qurban menjadi wujud kepedulian Semen Indonesia untuk selalu berbagi kepada masyarakat seluruh Indonesia. “Semangat berkurban menjadi inspirasi bagi perusahan. Berkurban merupakan simbol kepedulian antar - sesama untuk saling berbagi, imbuhnya.

Lebih lanjut, Agung mengatakan bahwa keberadaan Semen Indonesia dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Sehingga, pada hari raya Idul Adha ini benar-benar menjadi momentum untuk berbagi kebahagiaan dengan orang-orang di sekitar, katanya.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help