Berita Ekonomi Bisnis

XL Axiata Resmikan Pusat Monitoring untuk Pastikan Kualitas Layanan Tetap Prima

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan pusat monitoring kualitas layanan terpadu.

XL Axiata Resmikan Pusat Monitoring untuk Pastikan Kualitas Layanan Tetap Prima
surya/sri handi lestari
Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini (kedua dari kiri) bersama Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, dan Dirjen Penyelenggara Pos dan Informatika, Ahmad M Ramli saat meresmikan Pusat Monitoring Untuk Pastikan Kualitas Layanan Tetap Prima Terkait Pelanggan dan Trafik Layanan. 

SURYA.co.id | SURABAYA  - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan pusat monitoring kualitas layanan terpadu yang baru bernama “Customer Experience & Service Operation Center” (CE & SOC), di Jakarta, pekan lalu.

Pusat monitoring yang berada di Gedung XL Axiata Tower, Jakarta Selatan ini menjadi sarana utama XL Axiata untuk memastikan tetap primanya kualitas semua layanan, seiring dengan terus meningkatnya jumlah pelanggan dan juga trafik layanan.

Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini, mengatakan pusat monitoring baru ini juga akan semakin memudahkan XL Axiata dalam memantau dinamika layanan terkait semakin berkembangnya layanan data atau Internet.

"Termasuk perilaku penggunaan layanan oleh pelanggan pada suatu layanan," kata Dian, disela kegiatan peresmian yang dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, dan Dirjen Penyelenggara Pos dan Informatika, Ahmad M Ramli itu.

Saat ini pelanggan XL Axiata terus tumbuh Demikian juga dengan trafik pemakaian, terutama untuk layanan data. Sekitar 79 persen dari total pelanggan merupakan pelanggan data.

Untuk wilayah yang sudah tersedia layanan data, juga semakin meluas. Kini sudah lebih dari 380 kota/kabupaten yang terjangkau 4G LTE dan lebih dari 460 kota terjangkau 3G, dan ini tentunya juga akan terus bertambah. 

"Untuk memastikan semua pelanggan mendapatkan layanan terbaik, kami membutuhkan suatu pusat komando yang mampu memonitor secara terus menerus kondisi layanan secara menyeluruh," ungkap Dian.

Keberadaan suatu pusat komando yang lengkap dan canggih menjadi penting, mengingat terus berkembangnya teknologi digital yang kemudian mendorong hadirnya berbagai jenis layanan data yang diakses oleh pelanggan.

Masing-masing layanan data memiliki karakteristik tersendiri yang berpengaruh erat pada kualitas layanan serta kepuasan pemakainya.

"Sebagai operator penyedia layanan, XL Axiata harus mampu memenuhi harapan pelanggan untuk bisa menikmati secara nyaman apapun jenis layanan data yang mereka akses," lanjut Dian.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved