Single Focus

Ronny Ingin Anaknya Terbang ke Juventus

Terbiasa menonton laga Persebaya, Roiy kian gandrung sepakbola hingga memutuskan gabung SSB. Impiannya, bisa berlatih di Juventus.

Ronny Ingin Anaknya Terbang ke Juventus
surabaya.tribunnews.com/delya oktovie
Roiy Gonzales (kiri) dan ayahnya 

SURYA.co.id | SURABAYA - Di bawah pohon rindang, mata seorang pria berjaket parasut biru-putih tampak fokus melihat ke arah lapangan.

Meski beberapa kali ia berpindah posisi duduk, berdiri, hingga duduk lagi, pandangannya tak lepas dari sosok pria dengan jersey ungu dan celana hijau yang tengah bermain di lapangan.

"Saya memang sering menemani dia latihan untuk memberi masukan, malah dia yang meminta. Saya datang kalau lagi tidak ada pekerjaan," kata Ronny (50) sambil menunjuk ke arah anaknya, Roiy Gonzales (16).

Ia mencomot nama belakang striker Spanyol Raul Gonzales, dan menambahkannya ke nama Roiy.

Roiy adalah anak bungsu Ronny dan lahir tepat ketika Piala Dunia 2002 digelar di Jepang.

Meski kedua kakaknya perempuan, darah pecinta bola kelihatannya memang sudah mengalir.

Jika Persebaya tengah bertanding, Ronny biasa mengajak kedua anak perempuannya menonton pertandingan, dan mereka sangat antusias.

Maka ketika Roiy yang sudah suka sepak bola, dia memutuskan untuk serius dan masuk ke Sekolah Sepak Bola (SSB) El Faza Surabaya.

Seluruh keluarga pun mendukungnya.

"Mamanya? Waduh, apalagi mamanya. Tiap ada turnamen pasti menonton, meskipun di luar kota seperti kemarin di Blitar dan Batu. Kalau kakaknya itu sering membelikan adiknya sepatu olahraga," ungkapnya sambil tertawa.

Halaman
12
Tags
Juventus
Penulis: Delya Octovie
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved