Berita Jember

Masih Belasan Tahun, Begal Ini Berani Begal di Depan Kantor Polisi

Celurit, pisau lipat, dan 2 gear digunakan sebagai alat kejahatan, karena tersangka tidak segan-segan melukai korbannya

Masih Belasan Tahun, Begal Ini Berani Begal di Depan Kantor Polisi
SURYA.co.id/Erwin Wicaksono
Begal remaja AWK dan JH saat digiring ke Polres Jember, Senin (20/8/2018). 

SURYA.co.id | JEMBER - Sungguh nekat aksi yang dilakukan AWK  (18) warga Dusun Jadugan, Desa Mojosari, Kecamatan Puger, Jember dan JH (17) warga Dusun Jadugan, Desa Mojosari, Kecamatan Puger, Jember ini. 

Dua remaja itu tertangkap tangan oleh polisi Tim Cobra Sat Reskrim Polres Jember saat melakukan aksi pencurian dengan kekerasan di Pasar Baru Kencong, depan Polsek Kencong, Minggu kemarin (19/8/2018).

Namun rekan pelaku berjumlah satu orang masih berstatus DPO alias masih dalam pencarian.

Saat itu Pelaku berjumlah 3 orang (JH, AWK & DPO) berboncengan menggunakan sepeda motor Honda Vario biru hitam dan  sepeda motor Honda CBR 150 Putih Biru.

Ketiganya melakukan pencurian disertai dengan kekerasan terhadap korban yang sedang berada di Pasar Baru depan Polsek Kencong.

Saat melakukan aksi, AWK dan DPO menggunakan sajam, sedangkan peran JH membawa senjata gear/rantai kalung dan sebagai joki yang menentukan sasaran.

Setelah mendapatkan barang hasil kejahatan, mereka kabur ke arah Puger dan menjual HP di sebuah counter HP. Uang hasil penjualan dibagi tiga.

AWK dan JH yang berhasil diciduk dan digiring ke Polres Jember, Senin (20/8/2018).

Saat pelaku digiring ke Polres Jember, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo melalui Kasatreskrim Polres Jember Erik Pradana, membenarkan perihal penangkapan begal remaja tersebut. Pelaku melakukan Tindak Pidana Pencurian Disertai Kekerasan (365 KUHP).

“Diketahui begal itu beraksi di dua TKP, yang pertama di Pasar Kencong Baru, satunya lagi masih pengembangan. Untuk TKP masih bisa bertambah, karena dari pengakuan pelaku sudah beberapa kali melakukan aksinya,” ujar Erik Pradana, Senin (20/8/2018).

Erik menambahkan petugas berhasil mengamankan 3 buah ponsel hasil kejahatan, 2 bilah celurit, 1 pisau lipat, dan 2 gear sepeda.

“Celurit, pisau lipat, dan 2 gear digunakan sebagai alat kejahatan, karena tersangka tidak segan-segan melukai korbannya. Selanjutnya masih dilakukan pengembangan kasus terkait jaringan begal ini,” pungkasnya.

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help