Berita Bangkalan Madura

Khofifah dan Bupati Bangkalan Terpilih Bahas Hibah Lahan untuk Museum Islam Pertama di Indonesia

Khofifah dan Cabup Bangkalan, Abdul Latif Imron Amin membahas rencana membangun masjid dan museum Islam di Bangkalan yang diklaim pertama di Indonesia

Khofifah dan Bupati Bangkalan Terpilih Bahas Hibah Lahan untuk Museum Islam Pertama di Indonesia
surabaya.tribunnews.com/fatimatuz zahroh
Khofifah Indar Parawansa 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Khofifah Indar Parawansa berencana mendirikan masjid dan museum Islam di Bangkalan. 

Rencananya itupun mendapat dukungan dari Abdul Latif Imron Amin, calon bupati Bangkalan yang akan memimpin kabupaten tersebut untuk periode 2019 hingga 2024 mendatang. 

Senin, 20 Agustus 2019, khofifah dan Abdul Latif Imron Amin bertemu serta membahas hal tersebut di sela tasyakuran kemenangan Pilgub Jatim dan Pilbup Bangkalan. 

Dalam pertemuan itu sempat dibahas tentang bagaimana rencana Khofifah untuk bisa mewujudkan rencana membangun masjid dan museum di pintu keluar jembatan Surabaya.

"Alhamdulillah sudah ketemu dengan bu Nyai Fuad. Jadi nanti tinggal dikomunikasikan," kata Khofifah usai pertemuan.

Baca: Khofifah Ingin Bangun Museum Islam di Madura

Menurutnya untuk membangun Masjid dan Museum Islam yang bakal menjadi museum Islam pertama di Indonesia itu, membutuhnya lahan sekitar 1.300 hektar.

Bangunannya tidak butuh lahan terlalu luas. Namun yang butuh dibuat luas adalah halaman pelataran parkirnya. Agar ke depan saat banyak wisatawan datang, bisa menikmati dari banyak sudut.

"Madura ini adalah pulau yang sangat kuat para kiai dan masyayikhnya, dan juga kuat sisi religiusitasnya, saya ingin wisatawan yang datang merasakan itu sejak masuk ke pulau Madura," kata Khofifah.

Menurut Khofifah, masjid ini akan menjadi pendorong wisatawan untuk datang ke Madura. Sekaligus sebagai penguat wisata religius di Madura.

Hal ini akan menjadi spot wisata yang akan membanggakan bagi warga Madura, Jawa Timur, dan juga Indonesia. Sebab di Indonesia sendiri belum ada museum Islam.

Tidak hanya soal wisata Masjid dan Museum Islam, bersama Bupati Bangkalan Khofifh juga menjelaskan tentang komitmennya mewujudkan pendidikan gratis.

"Sudah kami hitung pendidikan SMA, SMK bisa gratis semua. Negeri dan swasta. Dulu kan kami sempat mengatakan gratis untuk 40 persen warga ekknomi terendah, ternyata setelah kita hitung tidak bisa kita pakai sistem itu, maka uangnya cukup dan kami akan gratiskan semuanya," kata Khofifah.

Baca: Kisahnya Viral, Begini Perjuangan Siswa SMA Nikahi Guru Fisikanya, Berusaha Keras Sampai 5 Tahun

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help