Berita Tuban

Jelang Idul Adha, Dinas Peternakan Tuban Intensifkan Pemeriksaan Kesehatan Hewan Kurban

Pengecekan hewan kurban dimulai sejak 16 Agustus kemarin. Setidaknya, lima lapak penjualan hewan kurban sudah dicek kesehatannya.

Jelang Idul Adha, Dinas Peternakan Tuban Intensifkan Pemeriksaan Kesehatan Hewan Kurban
surya/m sudarsono
Petugas kesehatan hewan Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Tuban mengecek kondisi hewan kurban 

SURYA.co.id | TUBAN - Menjelang pelaksanaan Idul Adha 1439 H, Rabu mendatang, Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Tuban mengecek sejumlah lokasi tempat hewan kurban. Pengecekan dilakukan untuk mengetahui kambing maupun sapi yang akan disembelih dalam keadaan sehat.

Kabid Kesehatan Hewan, Dinas perikanan dan Peternakan Tuban, Basoeki TJ, mengatakan pengecekan kesehatan hewan ini dilakukan untuk memastikan bahwa kondisi hewan dalam keadaan sehat saat dipotong. Jangan sampai masyarakat mendapatkan hewan kurban yang tidak sehat.

"Pengecekan dilakukan untuk mengetahui kesehatan hewan kurban. Sampai saat ini, tidak ditemukan penyakit membahayakan," ujar Basoeki saat di lokasi penjualan hewan kurban Nurul Hayat, Senin (20/8/2018).

Basoeki menjelaskan, pengecekan hewan kurban sudah dimulai sejak 16 Agustus kemarin. Setidaknya, lima lapak penjualan hewan kurban sudah dicek kesehatannya.

Dimungkinkan, untuk hari ini pengecekan akan ditambah empat titik. Jadi jika semua dicek, maka ada sembilan titik.

"Sementara baru lima titik, nanti akan ada empat titik lagi yang dicek. Belum ditemukan hewan mengidap penyakit yang berbahaya," pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved