Home »

Sport

Asian Games

Hasil Wushu Asian Games 2018, Lindswell Kwok Tak Sangka Ditonton Jokowi dan Dapat Pujian Ini

Lindswell Kwok berhak mendali emas dari nomor taijiquan dan taijijian putri di Jakarta International Expo.

Hasil Wushu Asian Games 2018, Lindswell Kwok Tak Sangka Ditonton Jokowi dan Dapat Pujian Ini
INASGOC
Linda Kwok saat tampil di cabang wushu di nomor taijiquan dan taijijian Asian Games 2018 di jakarta Internasional Expo, Jakarta, Senin (20/8/2018). 

SURYA.co.id | JAKARTA - Bendera sang merah putih dan lagu Indonesia kembali berkumandang di arena Asian Games 2018. Ini seiring sukses Lindswell Kwok menyumbangkan medali emas dari cabang olahraga (Cabor) wuhsu, Senin (20/8/2018) pagi.

Lindswell Kwok berhak mendali emas dari nomor taijiquan dan taijijian putri di Jakarta International Expo.

Tak sampai semenit, hasil penilaian juri untuk nomor tajijian itu lantas ditampilkan di layar.

Dalam penampilannya di arena Asian Games 2018, Lindswell Kwok tampil sempurna. ia mempertontonkan sejumlah jurus yang atraktif. Salah satunya melompat kemudian mendarat dengan satu pijakan tanpa kaki gemetar.

Belum sampai satu menit, papan layar penilaian memunculkan angka. Tanpa disadari, Lindswell menjadi yang terbaik dalam ajang ini.

Lindswell mengalahkan atlet wushu dari Hong Kong, Uen Ying Juanita Mok. Lindswell mencatat poin terbaik di antara 15 atlet wushu lainnya dengan total mnilai 9,75 (5,0, 2,75, dan 2,0) dan akhirnya menyabet medali emas.

Uen Ying Juanita Mok, secara total mendulang angka sebanyak 19.42 (9.71, 9.71).

Lindswell Kwok, atlet wushu putri Indonesia saat tampil di final Asian Games 2018 di Jakarta Internaional Expo, Jakarta, Senin (20/8/2018).
Lindswell Kwok, atlet wushu putri Indonesia saat tampil di final Asian Games 2018 di Jakarta Internaional Expo, Jakarta, Senin (20/8/2018). (INASGOC)

Dalam arena cabor wushu, pada Senin (20/8/2018) ini ternyata disaksikan langsung Presiden Indonesia, Joko Widodo. Dia menonton pertandingan wushu dengan didampingi Menteri Pemuda dan olahraga (Menpora), Imam Nahrawi

Melihat aksi Lindswell cukup apik, Presiden Jokowi pun dibuat kagum. Orang nomor satu di Indonesia pun spontan memberi tepuk tangan. 

Jokowi juga langsung menghampiri dan memberi selamat atas capaian emas dari Lindswell. Saat memberi selamat, Jokowi meberi acungan jempol. 

Atlet berusia 26 tahun tidak tahu jika aksinya di panggung olahraga terbesar di Asia ini ditunggui Presiden Joko Widodo. Lindswell terlihat bahagia. Matanya terlihat berkaca-kaca dan baru menyadiari penampilannya itu disaksikan orang nomor satu di negeri ini, Joko Widodo.

“Saya tidak tahu ada Pak Jokowi datang. Setelah lihat ke belakang, saya baru tahu dan merasa terhormat sekali,” aku Lindswell, kepada wartawan di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Senin (20/8), seperti dikutip BolaSport.com.

Selain Jokowi dan Imam Nahrowi, ikut menyaksikan pertandingan wushu, yakni Cdm Kontingen Indonesia, Syafruddin dan ketua umum PB Wushu Indonesia, Airlangga Hartanto, yang juga Menteri Perindustrian.

Lindswell Kwok, atlet wuhu putri Indonesia ketika mendapat ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo dan Menpora Imam Nahrawi setelah menyabet emas Asian Games, Senin (20/8/2018).
Lindswell Kwok, atlet wuhu putri Indonesia ketika mendapat ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo dan Menpora Imam Nahrawi setelah menyabet emas Asian Games, Senin (20/8/2018). (INASGOC)

Lindswell yang berasal dari Medan ini makin bahagia, lantaran di laga final wushu itu disaksikan keluarganya.

“Ada mamah, kakak, dan abang saya yang datang ke sini,” aku Lindswell.

Editor: Fatkhul Alami
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help