Liga Indonesia

Deltras Sidoarjo Tembus Semifinal Liga 3 Zona Jatim, Tapi Sisakan Masalah Ini

Deltras menang 3-0 atas PSIL Lumajang, unggul 2-0 Atas Persedikab Kediri, dan menjegal Lamongan FC dengan skor 0-1 di laga terakhir.

Deltras Sidoarjo Tembus Semifinal Liga 3 Zona Jatim, Tapi Sisakan Masalah Ini
surya/Khoirul Amin
Palatih Deltras Sidoarjo, Adi Putra Setiawan usai laga melawan Deltras di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu sore (19/8/2018). 

SURYA.co.id I SIDOARJO – Deltras Sidoarjo lolos ke semifinal Liga 3 Zona Jatim. The Lobnster memuncaki klasemen Grup H dengan poin sempurna, 9 poin hasil dari tiga kemenangan.

Tiga kemenangan diraih anak-anak Deltras setelah menang 3-0 atas PSIL Lumajang, unggul 2-0 Atas Persedikab Kediri, dan menjegal Lamongan FC dengan skor 0-1 di laga terakhir.

Selain Deltas (juara grup H), tiga tim lain yang melaju ke babak semifinal Liga 3 Zona Jatim adalah Persekapas Pasuruan (juara grup I), Persiga Trenggalek (juara grup J), dan PS Kota Pahlawan Surabaya (juara grup K).

 Babak 16 besar Liga 3 Zona Jatim terbagi atas empat grup, juara masing-masing grup akan lolos ke babak semifinal Zona Jatim. Juara grup bersama runner up dan tiga posisi tiga terbaik akan melaju ke babak 32 Zona jawa, dimana dari Jawa Timur tahun 2018 mendapat kouta 11 tim.

 Dijadwalkan empat tim itu akan menjalani laga semifinal Liga 3 Zona Jatim di tempat netral, namun hingga saat ini mengenai tampat dan waktu pelaksanaan masih belum ditentukan.

 Lolos ke babak semifinal, Deltras terancam tidak diperkuat empat pemain andalannya karena cedera, yaitu Akmal Fakhri, Galih Maulana, Ivan Ramadhan Abdillah, dan Sigit Hudowo.

Untuk dua nama awal, pelatih Deltras, Adi Putra Setiawan sudah memastikan tidak akan bisa dimainkan di babak semifinal Liga 3 Jawa Timur, sementara dua nama terakhir menurutnya masih terus di upayakan dalam proses penyembuhan.

 “Akmal dan Galih kemungkinan tidak bisa main di laga berikutnya, tapi Ivan dan Sigit masih ada harapan, semoga di waktu seminggu ini dia bisa kembali bugar,” ungkapnya, Senin (20/8/2018).

 Adi berharap untuk percepatan penyembuhan Ivan dan Sigit bisa dilakukan dengan maksimal oleh tim medis Deltras, utamanya karena di laga semifinal lawan yang akan dihadapi lebih berat sehingga membutuhkan tim dengan kekuatan terbaik.

 “Tapi apapun itu, dibutuhkan kerja keras fisioterapi untuk penyembuhan pemain cedera dalam jangka lima hari kedepan agar segera membaik,” terangnya.

 Di laga semifinal nanti Deltras belum mengetahui lawan yang akan dihadapi, namun Adi menyebut, tidak terlalu memikirkan itu dan memilih fokus untuk terus membenahi tim.

 “Lawan di semifinal belum tau, siapapun lawannya kita tetap fokus saja untuk mempersiapkan tim dengan baik sehingga nantinya mendapatkan hasil maksimal,” pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved