Single Focus

Pemkot Surabaya Cari 10 Pemain SSB untuk Berlatih di Liverpool, Supriadi Lolos Tanpa Seleksi

Mereka berusia SMP atau U-14 dari semua sekolah sepakbola (SSB) di Surabaya berhak atas beasiswa sepakbola ke kota Liverpool.

Pemkot Surabaya Cari 10 Pemain SSB untuk Berlatih di Liverpool, Supriadi Lolos Tanpa Seleksi
surya/ahmad zaimul haq
BERPRESTASI - Gelandang Timnas U-16, M Supriadi saat datang dalam acara tasyakuran HUT RI ke-73 di Rumah Dinas Wali Kota Surabaya, Kamis (16/08/2018) malam. Atas prestasinya Supriadi akan diberangkatkan ke sekolah sepak bola di Liverpool, Inggris. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pemkot Surabaya kini tengah mencari pemain sepakbola muda yang akan dikirim ke Liverpool. Mereka berusia SMP atau U-14 dari semua sekolah sepakbola (SSB) berhak atas beasiswa sepakbola ke kota sepakbola tertua di Inggris itu.

Saat ditemui, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyebut tengah mencari 10 pemain untuk dikirim ke Liverpool.

"Kami akan kirim putra terbaik Surabaya di bidang sepakbola untuk mendalami skill dan teknik bola di Liverpool," kata Risma, Jumat (17/8/2018).

Mereka akan dibina khusus di akademi sepakbola di kota itu. Keinginan menyekolahkan anak muda Surabaya mendalami bola di Surabaya makin kuat saat Supriadi sebagai arek Rungkut berhasil mencuri perhatian nasional setelah tampil cemerlang menjuarai Piala AFF U-16.

Risma minta kepada Dinas Pemuda dan Olahraga untuk segera menyeleksi 10 anak dari SSB seluruh pelosok Surabaya. Mereka akan dilihat performance dan kemampuannya mengolah di kulit bundar di lapangan.

"Kami ingin semua anak-anak Surabaya seperti Supriadi. Di tengah keterbatasan ekonomi dijawab dengan prestasi. Supriadi menginspirasi anak-anak Surabaya," ucap Risma dalam Upacara Kemerdekaan di balai kota.

Rencana Pemkot Surabaya memberi 10 beasiswa khusus di bidang sepakbola itu setelah dua negara sepakat menjalin Sister city. Kerja sama Kota Surabaya dan Kota Liverpool itu terealisasi pada Maret 2018 lalu.

Wali Kota Liverpool Joe Anderson membawa akademi sepakbola dari Liverpool bersama pelatihnya ke Surabaya.

Mereka langsung menuju Stadion Gelora 10 November Tambaksari. Sang pelatih dan wali kota melihat pertandingan anak-anak usia 11-14 tahun Surabaya.

 Inilah cikal bakal dimulainya kerja sama dua kota antarnegara ini.

Halaman
123
Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved