Berita Madiun

Marching Band API Iringi Ribuan Peserta Jalan Sehat BUMN Hadir untuk Negeri

Marching band dari Akademi Perkeretaapian Indonesia (API) ikut tampil memeriahkan acara sebelum acara jalan sehat BUMN Hadir untuk Negeri

Marching Band API Iringi Ribuan Peserta Jalan Sehat BUMN Hadir untuk Negeri
surya/rahadian bagus priambodo
Marching Band dari Akademi Perkeretaapian Indonesia (API) mengiringi ribuan peserta Jalan Sehat BUMN Hadir untuk Negeri, Minggu (19/8/2018) di Alun-alun Kota Madiun. 

SURYA.co.id | MADIUN - Ribuan peserta jalan sehat yang digelar Badan Usaha Milik Negara (BUMN) 'Hadir untuk Negeri' diberangkatkan secara serentak, Minggu (19/8/2018) pagi.

Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto dan Direktur Utama PT INKA Persero, Budi Noviantoro mengibarkan bendera start sebagai tanda dimulainya jalan sehat.

Selain itu, tampak hadir Direktur Keuangan dan Human Capital PT PP (Persero) Tbk, Agus Purbianto, Direktur Teknologi dan Komersial, Agung Sedaju, Direktur Utama Perum Jasa Tirta 1, Raymond Valliant Ruritan, Direktur Utama PT SIER Fattah Hidayat, Direktur Operasional PT SIER Agus Purbianto, Direktur Pegembangan Usaha Perum PERURI, Fajar Luki, Direktur Keuangan dan Adminsitrasi PT Sarinah, Bayu Rafi Sukmawan, yang ikut memberangkatkam peserta jalan sehat.

Pantauan di lokasi, tampak marching band dari Akademi Perkeretaapian Indonesia (API) ikut tampil memeriahkan acara sebelum acara jalan sehat BUMN Hadir untuk Negeri dimulai.

Dalam sambutannya, Direktur Keuangan dan Human Capital PT PP (Persero) Tbk, Agus Purbianto, selaku Person In Charge (PIC) kegiatan di Madiun mengatakan, kegiatan jalan sehat bersama BUMN Hadir untuk Negeri merupakan wujud kehadiran BUMN bagi masyarakat.

Selain itu, kegiatan jalan sehat juga sekaligus memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73.

"Acara ini sekaligus untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Ini rangkaian terlahir yang telah dipersiapkan seluruh BUMN di seluruh Indoensia. Tidak hanya di Kota Madiun saja,"kata Direktur Keuangan dan Human Capital PT PP (Persero) Tbk, Agus Purbianto, saat memberikan sambutan.

Ia menuturkan, dalam program BUMN Hadir untuk Negeri ini, digelar beragam kegiatan menarik di berbagai daerah bagi masyarakat seluruh Indonesia.

"Ada bermacam-macam rangkaian kegiatan yang telah kami susun untuk seluruh masyarakat Indonesia. Ada yang untuk para senior, generasi muda, selain kegiatan hiburan, juga kegiatan edukasi,"katanya.

Untuk diketahui, aebelumnya, di Surabaya juga digelar Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2018.

Program SMN merupakan program BUMN, dalam bentuk study exchange atau pertukaran pelajar berprestasi antar provinsi, termasuk Jawa Timur.

Kegiatan SMN meliputi wawasan sosial budaya (materi pengenalan aspek budaya, pariwisata, tatanan sosial kemasyarakatan), dan wawasan pendidikan pengenalan tentang sistem pendidikan.

Selain itu para peserta SMN juga, mendapatkan materi mengenai entrepreneurship, dan juga diajak untuk melihat BUMN di Jawa Timur, serta wawasan nusantara dan juga bela negara.

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved