Berita Tuban

Lokasi Dua ABK KM Barokah yang Hilang 78 KM dari Bibir Pantai Palang Tuban

Dari titik lokasi tenggelamnya kapal dengan bibir pantai Kecamatan Palang Tuban, diperkirakan berjarak sekitar 78 km.

Lokasi Dua ABK KM Barokah yang Hilang 78 KM dari Bibir Pantai Palang Tuban
surya/istimewa
Kapal KM Barokah tenggelam berhasil dipotret nelayan yang selamat 

SURYA.co.id | TUBAN - Dua Nelayan Tuban hilang di perairan laut Bawean, Gresik, Rabu (15/8/2018) sekitar pukul 21.00 WIB. Nelayan tersebut bernama Warsholin (35) dan Maskur (59), asal Desa/ Kecamatan Palang, Tuban.

Keduanya merupakan anak buah kapal (ABK) dari KM Barokah, milik Sampir, warga Desa Palang. Kapal jenis payang itu berangkat Jumat, (3/8/2018), dengan memuat 18 ABK. Dari titik lokasi tenggelamnya kapal dengan bibir pantai Kecamatan Palang Tuban, diperkirakan berjarak sekitar 78 km.

"Jaraknya 78 km, dari bibir pantai hingga ke lokasi tenggelamnya kapal," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tuban, Joko Ludiyono, Sabtu (18/8/2018).

Dari 18 ABK tersebut, 16 dinyatakan selamat karena ditolong nelayan asal daerah yang sama, dan dua lainnya belum ditemukan.

Kapal tenggelam dikarenakan as pipa saluran baling-baling bocor berukuran dua dem, sehingga air masuk sangat kencang dan menyebabkan kapal tenggelam.

"Hasil keterangan dari ABK yang selamat demikian," ujar mantan Camat Widang tersebut.

Saat ini, petugas BPBD, Basarnas, Polairut, dan nelayan masih melakukan kordinasi untuk memetakan keberadaan dua nelayan yang hilang itu.

Kordinasi yang dilakukan di Balai Desa Palang itu bertujuan, agar petugas maupun relawan berhati-hati dan tidak mengabaikan keselamatan saat melakukan pencarian.

"Masih dilakukan kordinasi, ini untuk memantapkan pencarian agar sesuai harapan," pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved