Berita Malang Raya

Hutan Gunung Panderman Terbakar, Tim Evakuasi Para Pendaki

Lokasi kebakaran hutan Gunung Panderman dan Gunung Butak cukup dekat dengan lokasi camping para pendaki.

Hutan Gunung Panderman Terbakar, Tim Evakuasi Para Pendaki
istimewa
Lokasi kebakaran di Gunung Panderman dan Gunung Butak yang dikirim oleh pendaki saat turun di pos pendakian Sabtu (18/8/2018) dini hari. 

SURYA.co.id | BATU - Hutan di kawasan Gunung Panderman dan Gunung Butak terbakar, Sabtu (18/8/2018) pagi. Peristiwa kebakaran hutan di Gunung Panderman dan Gunung Butak itu terjadi pukul 00.05 WIB dan saat ini dilakukan evakuasi oleh tim gabungan.

Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana BPBD Batu, Perhutani, dan LMDH telah naik ke Gunung Panderman dan Gunung Butak untuk melakukan kaji cepat kebakaran hutan serta memperingatkan para pendaki untuk turun dan menjauh dari lokasi kebakaran hutan. Evakuasi dilakukan pagi ini karena keterbatasan peralatan dan lokasi yang cukup jauh.

Lokasi kebakaran di Gunung Panderman dan Gunung Butak yang dikirim oleh pendaki saat turun di pos pendakian Sabtu (18/8/2018) dini hari.
Lokasi kebakaran di Gunung Panderman dan Gunung Butak yang dikirim oleh pendaki saat turun di pos pendakian Sabtu (18/8/2018) dini hari. (istimewa)

Operator Pusdalops PB BPBD Kota Batu, Ockta, mengatakan lokasi kebakaran hutan Gunung Panderman dan Gunung Butak cukup dekat dengan lokasi camping para pendaki.

"Cukup dekat dari lokasi camping dan masih banyak pendaki yang berani mengabadikan kejadian kebakaran ini. Saat ini tim sudah melakukan evakuasi, mengingat lokasi kebakaran cukup jauh," kata dia saat di konfirmasi.

Saat ini jalur pendakian ke Gunung Butak dan Gunung Panderman terhitung sejak malam tadi ditutup sampai batas waktu yang belum ditentukan. Masih belum tahu pasti penyebab kebakaran.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved