Berita Malang Raya

Saat Ratusan Pelajar di Kota Malang Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 73 Meter

Tahun ini, peserta menyuguhkan keberagaman budaya Indonesia melalui tarian nusantara.

Saat Ratusan Pelajar di Kota Malang Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 73 Meter
surya/benni indo
Pembentangan bendera merah putih sepanjang 73 meter di Jl Barito, Blimbing, Kota Malang, Jumat (17/8/2018). 

SURYA.co.id | MALANG - Bendera Merah Putih sepanjang 73 meter dibentangkan di Jl Barito, Blimbing, Kota Malang, Jumat (17/8/2018).

Pembentangan bendera itu dilakukan para pelajar dari Yayasan Putera Indonesia Malang (PIM).

Ada tiga Institusi yayasan yakni SMK, Akademi Farmasi (Akfar), dan Akademi Analis Farmasi dan Makanan (Akafarma) Putra Indonesia Malang.

Kegiatan itu untuk menyemarakkan peringatan kemerdekaan ke-73 RI sekaligus mendukung kesuksesan pelaksanaan Asian Games 2018.

"Dengan menggelar upacara pengibaran dan event pengembangan bendera ini, diharapkan seluruh keluarga besar di lingkungan pendidikan Yayasan Putera Indonesia Malang akan selalu siap dan berperan aktif di segala bidang agar Indonesia berkibar di segala penjuru," ujar Chrystiana Trie Pudji Rejeki selaku Ketua Bidang Marketing dan Kehumasan, Jumat (17/8/2018).

Dijelaskan Pudji, tahun ini, peserta menyuguhkan keberagaman budaya Indonesia melalui tarian nusantara.

Uniknya ada seremonial mendukung Asian Games 2018 dengan menyuguhkan mashup theme song, logo Asian Games 2018, icon athlete serta pembentangan bendera sepanjang 73 m.

"Istimewanya perayaan Agustus tahun ini, Indonesia didaulat menjadi tuan rumah pelaksanaa Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Event empat tahunan tersebut menambah semarak dan semangat nya bangsa Indonesia dalam merayakan ulang tahun ke 73," tegas Pudji.

Event ini melibatkan lebih dari 173 talent dari peserta didik SMK, mahasiswa Akafarma dan Akfar PIM. Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan nilai-nilai nasionalisme, kekompakan dan kerjasama peserta didik Putra Indonesia Malang.

Penulis: Benni Indo
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved