Liga 2

Madura FC Kembali Fokus Fisik Pemain Jelang ke Markas Persiwa Wamena

Madura FC kembali menggelar latihan perdana usai pemain diliburkan selama satu pekan, di Stadion Ahmad Yani Sumenep.

Madura FC Kembali Fokus Fisik Pemain Jelang ke Markas Persiwa Wamena
SURYAOnline/khairul amin
Madura FC  latihan perdana usai libur di Stadion Ahmad Yani Sumenep, Jumat sore (17/8/2018).   

SURYA.co.id I SUMENEP – Madura FC kembali menggelar latihan perdana usai pemain diliburkan selama satu pekan, di Stadion Ahmad Yani Sumenep.

Tim pelatih meliburkan pemain selama sepekan setelah menjalani laga menjamu PSS Sleman pada laga pekan ke-13 di Stadion Ahmad Yani, Jumat (10/8/2018).

Pelatih Madura FC, Salahudin menyampaikan bahwa fokus latihan perdana hingga dua hari kedepan adalah pengembalian kondisi fisik pemain, utamanya karena setelah libur kondisi fisik pemain sedikit menurun, meskipun penurunannya tidak signifikan.

“Kami memulai latihan rutin hari ini, Jumat (17/8/2018) dengan fokus pemulihan kondisi fisik para pemain setelah libur enam hari, ada beberapa kondisi fisik pemain yang menurun, tapi masih dalam taraf wajar,” terangnya, Jumat sore (17/8/2018).

Untuk mempercepat proses pengembalian kondisi fisik, pelatih asal Pelembang itu meminta pemainnya untuk giat menjalani latihan, tidak pernah mengeluh dengan semua materi latihan yang sudah diberikan oleh tim pelatih.

Apalagi materi pengembalian fisik ini sebagai bagian dari persiapan tim menyambut laga selanjutnya kala tandang ke markas Persiwa Wamena, Rabu (5/9/2018).

“Kami minta para pemain tidak mengeluh, terus bersyukur, dan ikhlas menjalani program latihan. Libur telah usai, pemain harus kembali fokus dengan semua program latihan sebagai persiapan untuk menghadapi laga-laga lanjutan,” ucap mantan pelatih Barito Putera tersebut.

Utamanya dengan raihan positif di laga itu akan menjadikan Madura FC terus berada di posisi puncak klasemen sementara Liga 2 Wilayah Timur.

Hingga pekan ke-13 Madura FC masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 27 poin, sementara posisi kedua di isi oleh PSS Sleman dengan raihan 25 poin.

Meski berada di posisi puncak klasemen sementara, Salahudin tetap meminta pemain rendah hati, karena dengan sikap sombong hanya akan menjadikan pemain lengah sehingga tim akan mendapatkan hasil kurang maksimal.

“Kami juga minta pemain senantiasa rendah hati. Posisi di puncak klasemen sementara memang hal yang membanggakan. Kami bangga atas raihan sementara tersebut. Namun, pemain tidak boleh sombong karena itu akan membuat mereka meremehkan kekuatan lawan. Itu tidak boleh terjadi pada kami dan pemain,” pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved