Berita Madiun

Jadi Tersangka Korupsi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Madiun Mangkir dari Panggilan Jaksa

Kepala Dinas LH Kabupaten Madiun, Bambang Brasianto telah jadi tersangka tindak pidana korupsi senilai Rp 2 miliar. Dipanggil jaksa, dia mangkir

Jadi Tersangka Korupsi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Madiun Mangkir dari Panggilan Jaksa
surya/pipit maulidiya
Ilustrasi 

SURYA.co.id|MADIUN - Tim penyidik Kejaksaan Negeri Mejayan telah menetapkan dua pejabat Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Madiun sebagai tersangka tindak pidana korupsi penyalahgunaan anggaran dana pengelolaan sampah pada 2017 dengan nilai anggaran sekitar Rp 2 miliar.

Dua pejabat itu adalah Kabid Persampahan dan Limbah Domestik, Priyono Susilohadi dan Kepala Dinas LH Kabupaten Madiun, Bambang Brasianto.

Kamis, 16 Agustus 2018, keduanya pun sudah menyandang status tersangka. Bahkan kejaksaan sudah memanggil mereka berdua untuk menjalani penyidikan. 

Namun, hanya satu orang tersangka yakni Kabid Persampahan dan Limbah Domestik, Priyono Susilohadi yang memenuhi panggilan.

Sedangkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Madiun, Bambang Brasianto mangkir atau tidak memenuhi panggilan dari Kejari Mejayan.

Rencananya, pihak Kejari Mejayan akan melayangkan surat pemanggilan kedua.

Hal itu disampaikan Kepala Kejari Mejayan, Sugeng Sumarno saat dikonfirmasi usai menghadiri upacara bendera HUT RI ke-73 di Alun-alun Mejayan, Jumat (17/8/2018) siang.

"Kemarin nggak datang, nanti dipanggil lagi. Kan baru sekali (mangkir)," kata Sugeng.

Sugeng menuturkan, pihaknya masih menunggu hasil kerugian negara yang ditimbulkan akibat korupsi tersebut, oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Namun, berdasarkan penghitungan yang dilakukan oleh tim penyidik kejaksaan, kerugian diperkirakan sekitar Rp 400 juta hingga Rp 450 juta.

Ditanya, apakah ada kemungkinan calon tersangka baru, pihaknya belum dapat memastikan. "Sementara belum, masih dua ini," katanya. 

Baca: Miris, Pria di Mojokerto Perkosa ABG Hingga Tewas Lalu Membuang Jasadnya ke Sungai Brantas

Baca: Detik-detik Anak Kecil Jadi Pahlawan Saat Tali Bendera Putus di Upacara Kemerdekaan 17 Agustus

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved