Berita Situbondo

Tiga Pilar Situbondo Bentangkan Bendera Merah Putih 73 Meter di Pasir Putih

Pembentangan bendera Merah Putih 73 meter tersebut, dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 Kemerdekaan RI.

Tiga Pilar Situbondo Bentangkan Bendera Merah Putih 73 Meter di Pasir Putih
surya/izi hartono
Pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 73 meter di Pantai Pasir Putih, Situbondo 

SURYA.co.id | SITUBONDO - Ratusan personel Polres, Kodim 0823 dan Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) Situbondo, membentangkan bendera Merah Putih sepanjang 73 meter di pinggir Pantai Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Kamis (16/8/2018).

Pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 73 meter tersebut, dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 Kemerdekaan RI. Sebelum pembentangan bendera Merah Putih, pejabat Forkopimda melakukan pawai bendera Merah Putih di tengah laut.

Pejabat Forkopimda yang hadir di antaranya, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, Bupati Situbondo Dadang Wigiarto, dan Dandim 0823 Letkol Inf Akhmad Juni Toa.

Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono, mengatakan kegiatan di Pasir Putih ini esensinya bersatunya tiga kekuatan besar, yakni Polri, TNI dan Pemerintah Daerah.

Dalam apel bersama, kata AKBP Awan Hariono, diikuti sebanyak 650 personel dari tiga instansi.

"Ini kami tunjukkan kepada masyarakat, bahwa tiga pilar di Situbondo ini kompak dan solid sebagai energi untuk mendukung pemerintahan daerah dalam pembangunan," ujar AKBP Awan Hariono kepada Surya.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan tersebut untuk menyambut HUT ke -73 Kemerdekaan RI dengan membentangkan bendera Merah Putih sepanjang 73 meter yang menandakan kalau Indonesia sudah merdeka selama 73 tahun.

"Tentunya ini memberikan pembelajaran kepada masyarakat, bahwa 73 tahun waktu yang sudah cukup untuk menata ke depan yang lebih baik lagi. Apa yang dilakukan di Pasir Putih merupakan prestasi bangsa," katanya.

Dikatakan, dari kesolidan ini, pihaknya berharap kebersamaan tiga pilar ini semakin mempererat persatuan dan kesatuan dari warga Situbondo untuk mendukung pemerintahan dalam peningkatan pembangunan.

"Situbondo masih ketinggalan dengan daerah lain. Tentunya dengam energi yang kita tunjukkan semua siap menyongsong Situbondo lebih baik," pungkasnya.

Penulis: Izi Hartono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved