Berita Kesehatan

Ajak Perempuan Jauhi Kanker Mulut Rahim dan Kanker Payudara, ini yang Dilakukan Bhayangkari Malang

Bhayangkari cabang Malang mengajak para anggotanya menjauhi kanker serviks dan kanker payudara. Ini yang mereka lakukan,.

Ajak Perempuan Jauhi Kanker Mulut Rahim dan Kanker Payudara, ini yang Dilakukan Bhayangkari Malang
net
Ilustrasi 

SURYA.co.id | MALANG - Bhayangkari Cabang Malang menggelar sosialisasi dan tes kesehatan untuk anggotanya. 

Kegiatan ini digelar untuk menjauhkan para perempuan dari kanker. 

Ketua Bhayangkari Cabang Malang, Tika Yade Setiawan Ujung mengatakan, pihaknya senantiasa tak henti untuk mengingatkan anggota Bhayangkari untuk selalu melakukan tes kesehatan antisipasi penyakit kanker.

Baik itu kanker mulut rahim ataupun kanker panyudara. Ini dikarenakan serangan penyakit kanker tersebut sifatnya abnormal yang mampu menyerang hingga masuk ke seluruh sel tubuh.

"Maka dari itu, Ibu Ketua Bhayangkari Pusat juga senantiasa mengingatkan pada seluruh anggota Bhayangkari untuk mewaspadai serangan penyakit kanker itu," kata Tika Yade Setiawan Ujung dalam kegiatan kesatuan gerak deteksi dini kanker dengan Tes IVA dan SADANIS, Kamis, 16 Agustus 2018.

Baca: Kaum Pria Lebih Rentan Mengalami Gangguan Jiwa. Ini Buktinya

Dijelaskan Tika, serangan penyakit kanker tidak mengenal waktu. Kapan saja seorang wanita bisa diserang hingga masuk ke seluruh sel tubuh. Hal itu hingga dapat menimbulkan kematian.

Di Indonesia saja, menurut Tika, dari data penelitian pakar kesehatan diketahui setiap tahun tidak kurang dari 15 ribu orang meninggal dunia karena penyakit kanker. Dimana sebagian besar penderita kanker tersebut berjenis kelamin wanita.

Untuk itu, ungkap Tika, pihaknya berharap anggota Bhayangkari dan kaum wanita untuk tidak segan melakukan tes kesehatan atau memeriksakan diri antisipasi terkena penyakit kanker.

"Dan kami harap seluruh anggota Bhayangkari cabang Malang tidak ada yang terkena penyakit kanker mulut rahim dan lainya," tutur Tika Yade Setiawan Ujung. 

Baca: PMJ YKI Lamongan Pindah Lokasi, Warga Ingin Periksa Kanker Mudah Menjangkau. Di Sini Lokasinya

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help