Berita Tuban

Uji Coba Jalur Truk Hari Pertama, Polres Tuban Berjanji Lakukan ini  Sebelum Diterapkan

Dinas perhubungan bersama Satlantas Polres Tuban, telah melakukan ujicoba pengalihan arus lalu lintas bagi kendaraan truk.

Uji Coba Jalur Truk Hari Pertama, Polres Tuban Berjanji Lakukan ini  Sebelum Diterapkan
surya.co.id/m sudarsono
Petugas Kepolisian Polres Tuban melakukan pengaturan arus lalu lintas bagi kendaraan truk di jalan manunggal selatan. 

SURYA.co.id | TUBAN - Dinas perhubungan bersama Satlantas Polres Tuban, telah melakukan ujicoba pengalihan arus lalu lintas bagi kendaraan truk.

Ujicoba dilakukan karena arus lalu lintas dari manunggal selatan ke barat arah Semarang, mulai macet parah.

Sehingga, truk yang akan ke arah Semarang harus melewati Manunggal selatan ke utara, lalu melewati jalan panglima Sudirman, hingga jalan Re Martadinata.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban, Gunadi mengatakan, langkah ujicoba ini dilakukan karena di jalan manunggal ke barat terjadi macet cukup parah.

Bahkan, apabila macet terjadi malam hari, maka kendaraan padat merayap melaju di atas aspal.

"Ini kita lakukan ujicoba hari pertama, yang kita alihkan hanya truk. Untuk kendaraan penumpang dan bus masih boleh melewati jalur semula," ujarnya ditemui di lokasi, Rabu (15/8/2018), sore.

Dia menambahkan, berkaitan apakah hasil ujicoba akan diterapkan langsung atau tidak, pihaknya mengatakan akan melakukan evaluasi terlebih dulu.

Sebab, langkah ini baru dilakukan di hari pertama. Tentunya akan ada evaluasi lanjut, apa yang kurang dari evaluasi akan dibenahi untuk waktu berikutnya.

"Kita evaluasi dulu apa yang kurang. Jika masih banyak kekurangan, maka besok akan dilakukan ujicoba lagi," pungkasnya.

Sementara itu, Kasat lantas Polres Tuban, AKP Eko Iskandar menyatakan, pengalihan jalur bagi truk ini dilakukan karena jalur semula sudah sering terjadi kemacetan.

Saat ini pihaknya bersama Dishub akan melakukan evaluasi di hari pertama, untuk mengetahui apakah ujicoba ini efektif atau tidak. Selain itu, apa yang kurang tepat nantinya juga akan masuk evaluasi.

"Ini ujicoba hari pertama akan kita evaluasi dulu, jika bagus tentu akan diterapkan. Ditunggu saja hasilnya," pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help