Berita Gresik

Rayakan HUT ke-73 RI, BPJS Ketenagakerjaan Gresik Bersih-bersih Lingkungan Sekolah TK

Kegiatan bakti sosial itu dilakukan dengan cara bersih-bersih lingkungan sekolah, pengecatan dan perbaikan sarana prasarana belajar

Rayakan HUT ke-73 RI, BPJS Ketenagakerjaan Gresik Bersih-bersih Lingkungan Sekolah TK
surya/sugiyono
Pegawai BPJS Ketenagakerjaan kerja bakti sosial bersih-bersih lingkungan sekolah TK Dharma Wanita Persatuan Cerme Gresik, Rabu (15/8/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gresik menggelar bakti sosial berupa bersih-bersih sekolah di Taman Kanak-kanak (TK) Dharma Wanita Persatuan Cerme Gresik. Kegiatan itu untuk mengisi HUT ke-73 Kemerdekaan RI.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Gresik, Ahmad Fauzie Usman, mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap perkembangan pendidikan dan fasilitas pendidikan di Kota Gresik.

Kegiatan bakti sosial itu dilakukan dengan cara bersih-bersih lingkungan sekolah, pengecatan dan perbaikan sarana prasarana belajar.

“Sebagaimana tema employee volunteering kita, mengutip kutipan dari nelson Mandela 'Pendidikan adalah senjata paling ampuh untuk mengubah dunia'. Oleh karena itu kita bakti sosial ke lembaga pendidikan, ” kata Fauzie Rabu (15/8/2018).

Lebih lanjut Fauzie mengatakan bahwa anggaran dalam pelaksanaan kegiatan sosial ini didapat dari gaji pegawai yang disisihkan secara ikhlas dan sukarela sehingga kegiatan employee volunteering dapat terwujud dengan senang hati dan gembira.

"Kegiatan sosial ini untuk menjaga huhungan baik dengan generasi penerua bangsa Indonesia sehingga lembaga pendidikan menjadi sasaran utama untuk pelaksanaannya," katanya.

Dalam kegiatan sosial itu, diharapkan masyarakat luas dapat mengenal adanya BPJS Ketenagakerjaan, sehingga para guru dan lembaga pendidikan bisa ikut mendaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan.

"Supaya program pemerintah untuk memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat dapat diketahui masyarakat luas, sehingga mereka bisa bekerja dengan tenang karena sudah ada jaminan kesehatannya," katanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah TK Dharma Wanita Persatuan Cerme Gresik, Enik mengaku senang dapat bantuan tenaga kebersihan dan tenaga perawatan sekolah. Selain itu juga dapat pengetahuan tentang adanya program BPJS Ketenagakerjaan.

"Senang sekali dengan adanya kegiatan ini. Sekolah sangat terbantu dan murid-murid akan senang belajar karena ruang dan lingkungan sekolah yang bersih," kata Enik.

Penulis: Sugiyono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved