Berita Gresik

Polres Gresik Studi Banding Operasional Ojek Online di Negara Asean Ini

Polres Gresik memberangkatkan Kasatlantas AKP Wikha Ardilestanto bersama tim ke kantor perwakilan ojek online Grab di Hanoi, Vietnam

Polres Gresik Studi Banding Operasional Ojek Online di Negara Asean Ini
surya/sugiyono
Tim studi banding sedang diskusi dengan Departemen Kepolisian Lalu Lintas Vietnam membahas ojek online, Rabu (15/8/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK - Polres Gresik memberangkatkan Kasatlantas AKP Wikha Ardilestanto bersama tim ke kantor perwakilan ojek online Grab di Hanoi, Vietnam, untuk studi banding operasional ojek online.

Sampai di kantor Grab Hanoi, tim studi banding langsung rapat koordinasi di Kantor Departemen Kepolisian Lalu Lintas Vietnam. Dalam rapat itu dihadiri Deputi Menteri Perhubungan Vietnam.

"Saat rapat koordinasi ini diawali dengan pemaparan mengenai Departemen Kepolisian Lalu Lintas Vietnam," kata Wikha, Rabu (15/8/2018).

Kemudian tim studi banding dari Delegasi Korlantas Polri memberikan sambutan pengantar maksud dan tujuan pelaksanaan studi banding ini dilaksanakan.

"Kami ingin mengetahui secara langsung bagaimana ojek online ini bisa menjamin keselamatan pengguna jalan, sehingga bisa dipakai di Indonesia khususnya Gresik," kata Wikha, Rabu (15/8/2018).

Kegiatan lain yaitu pertemuan serta diskusi dengan Menteri Keamanan Publik beserta staf.

"Rombongan melaksanakan makan malam dan ramah tamah dengan Kepala Departemen Kepolisian Lalu Lintas Vietnam serta Kepala Departemen Hubungan Internasional Vietnam," imbuhnya.

Lebih lanjut studi banding itu, Wikha menggatakan bahwa perkembangan ojek online yang semakin marak di Indonesia harus segera disambut dengan aturan yang sesuai.

"Semoga hasil studi banding ini bisa memberikan payung hukum kepada ojek online sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat Indonesia," katanya.

Penulis: Sugiyono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved