Berita Ekonomi Bisnis

Cara BFI Finance Rayakan  HUT Ke-73 RI, Sediakan Ratusan Sembako, di Jatim Digelar di 2 Kota ini 

PT BFI Finance Indonesia Tbk atau BFI Finance, ikut mengisi perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan RI di bulan Agustus 2018.

Cara BFI Finance Rayakan  HUT Ke-73  RI, Sediakan Ratusan Sembako, di Jatim Digelar di 2 Kota ini 
surya.co.id/sugiharto
Tan Eng Han, Regional Manager BFI Finance Wilayah Jawa Timur (kiri) pada bazar sembako murah di kantor BFI Surabaya, dalam perayaan HUT RI ke 73 di bulan Agustus ini, Rabu (15/8/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT BFI Finance Indonesia Tbk atau BFI Finance, ikut mengisi perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Kemerdekaan RI di bulan Agustus 2018 dengan menyediakan ratusan paket sembako murah. Bazar paket sembako murah tersebut diselenggarakan untuk masyarakat umum di enam kota. Untuk Jawa Timur, kota yang dipilih sebagai tempat kegiatan tersebut adalah di Surabaya dan Sidoarjo. 

"Kami gelar dua kali di kota Sidoarjo dan satu kali di kota Surabaya untuk kegiatan di wilayah Jatim," kata Tan Eng Han, 
Regional Manager BFI Finance Wilayah Jawa Timur, Rabu (15/8/2018).

Selain dua kota di Jatim, kegiatan serupa juga digelar di Pekanbaru, Cirebon, Kediri, dan Bandung secara serentak di bulan yang sama.

“Program ini adalah bagian dari program kontribusi perusahaan untuk masyarakat, khususnya kalanga rumah tangga,” tambahnya.

Sebagai perusahaan publik yang visinya adalah berkontribusi terhadap peningkatan taraf hidup masyarakat, BFI Finance terus meningkatkan komitmennya dengan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat di semua kalangan.

Selain membuka bazar paket sembako murah di bulan Agustus 2018 ini, BFI Finance juga mengadakan pelatihan karakter bagi seribu anak bangsa, yakni kalangan pelajar SMK, di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan dan Kota Sukabumi, Jawa Barat, di bulan Mei dan awal Agustus 2018 silam.

Marketing Communication Head BFI Finance Tedika Puri Amanda menambahkan, kegiatan bazar dengan mengusung tema ‘Kerja Kita, Prestasi Bangsa’ ini pun adalah bagian dari implementasi visi mereka. "Kedepan, kami masih memiliki sederet program kegiatan lainnya untuk masyarakat dengan segmen berbeda agar kontribusi kami ini dirasakan semua kalangan," jelas Tedika.

Apalagi hal itu adalah upaya mereka untuk memberi nilai tambah pada masyarakat dan lingkungan yang selalu mendukung BFI Finance.

Dalam bazar paket sembako murah itu, masyarakat dapat menebus murah aneka paket sembako yang rata-rata seharga Rp 25.000. Adapun ragam paket sembako murah yang disediakan antara lain beras, gula, minyak goreng, krimer kental manis, teh, kecap dan saus, tepung terigu, mie instan, dan masih banyak lagi.

Para pengunjung bazar juga dapat menikmati aneka hiburan, seperti senam zumba bersama, talkshow seputar program unggulan BFI Finance, juga bermacam-macam lomba kreatif khas Agustusan.

Sementara itu dalam laporan kinerja, secara nasional, BFI Finance telah menyalurkan pembiayaan baru Rp 8,56 triliun atau lebih tinggi 26,4 persen dibandingkan dengan periode sama di tahun sebelumnya.

Untuk wilayah Surabaya dan Sidoarjo, BFI Finance telah membukukan jumlah kontrak baru sebanyak 14.794 hingga pertengahan tahun ini dengan pencapaian 108,9 persen dari target Rp 463,6 miliar.

Dari nilai pembiayaan baru secara nasional tersebut, pembiayaan mobil bekas mencakup sebesar 67,8 persen atau dua pertiga dari seluruh pembiayaan yang telah disalurkan, diikuti oleh pembiayaan sepeda motor sebesar 15,3 persen kemudian alat berat dan mesin 14,5 persen, serta sisanya berasal dari pembiayaan mobil baru dan properti.

Hingga Juni 2018, pertumbuhan piutang bersih 27,3 persen yoy (year on year) menjadi Rp 17,2 triliun. Total aset BFI Finance juga meningkat 29,4 persen menjadi Rp 19 triliun dibandingkan aset perseroan di periode sama tahun 2017 senilai Rp 14,7 triliun.

Laba bersih Perusahaan tumbuh 33,7 persen mencapai Rp 702,8 miliar dibanding periode yang sama di 2017. BFI Finance memiliki jaringan operasional berjumlah 372 outlet yang tersebar dari Sumatera Utara hingga Papua.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved