Berita Mojokerto

Pasangan yang Letakkan Bayi di Jok Motor Hingga Tewas Pernah Berniat Melakukan Aborsi

Pasangan di Mojokerto yang meletakkan bayi di jok motor hingga tewas, ternyata sempat berencana melakukan aborsi.

Pasangan yang Letakkan Bayi di Jok Motor Hingga Tewas Pernah Berniat Melakukan Aborsi
surya/danendra kusumawardana
Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata dan pelaku Dimas Sabhra Listianto menunjukan jok motor tempat menaruh bayi, Selasa (14/8). 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Polisi masih menyelidiki motif pembuangan bayi yang dilakukan pasangan Cicik Rocmatul Hidayati dan Dimas Sabhra Listanto di Mojokerto, Selasa (14/8/2018).

Kasatreskrim Polres Mojokerto, AKP M Sholikhin Fery mengatakan, sementara ini, berdasarkan keterangan Dimas, dia kalut dan bingung ketika bayi itu lahir. 

"Kami masih belum bisa memastikan apa mereka sengaja membunuh bayi itu atau tidak. Karena mereka masih ada niatan untuk membawa bayi tersebut ke Puskesmas Gayaman. Kami masih mendalami kasus ini," ujarnya.

Fery menjelaskan, kedua pasangan tersebut sudah berniat untuk melakukan aborsi. Namun, ketika lahir bayi tersebut masih hidup.

"Saat kedua pasangan melihat bayi hidup. Mereka pun bingung antara menyelamatkan atau tidak," lanjutnya.

Dugaan sementara lain, Fery menyebutkan, ketika bayi itu lahir, kondisi Cicik lemah. Sehingga tak mungkin dia menggendong bayi tersebut.

"Di sisi lain mereka takut ketahuan telah melakukan aborsi sama warga ataupun pengendara motor saat menuju ke Puskesmas Gayaman. Untuk Kepastiannya kami akan terus mendalami motif mereka mengapa setega itu menaruh bayi di dalam jok,'' pungkasnya. 

Baca: Ini Alasan Pasangan di Mojokerto yang Tega Menaruh Bayinya di Jok Motor hingga Akhirnya Tewas

Penulis: Danendra Kusumawardana
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help