Berita Gresik

Kodim di Gresik Gelar Bimbingan Mental, Prajurit Diingatkan Jaga Keutuhan NKRI 

Kasdim 0817/Gresik Mayor Arh. Suwanto mengatakan tugas pokok prajurit menjaga keutuhan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI).

Kodim di Gresik Gelar Bimbingan Mental, Prajurit Diingatkan Jaga Keutuhan NKRI 
surya/sugiyono
MENTAL - Pada prajurit dan PNS di Kodim 0817 Gresik mengikuti bimbingan mental kerohanian, Selasa (14/8/2018). 

Surya/Moch Sugiyono
MENTAL - Pada prajurit dan PNS di Kodim 0817 Gresik mengikuti bimbingan mental kerohanian, Selasa (14/8/2018).

SURYA.co.id | GRESIK - Prajurit Kodim 0817 Gresik dibekali pembinaan mental kerohanian. Pembekalan itu agar para prajurit tidak salah sasaran dalam bertugas di masyarakat umum dan tidak terlibat dalam kejahatan.

Kasdim 0817/Gresik Mayor Arh. Suwanto mengatakan bahwa prajurit dalam menjalankan tugas pokok yaitu menjaga keutuhan negara kesatuan republik Indonesia (NKRI), sehingga diperlukan pembinaan mental rohani. Harapannya, para prajurit ada nilai kepemimpinan dalam mengambil kebijakan di masyarakat.

Para prajurit yang diberi bimbingan mental mulai para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS satuan wilayah di Kodim 0817/Gresik, Subdenpom Gresik dan Minvet Gresik.

"Mereka diharapkan bisa mengikuti dan memalsanakan kegiatan pembinaan mental rohani di lingkungan TNI dan masyarakat," kata Mayor Arh. Suwanto, Selasa (14/8/2018).

Suwanto menambahkan bahwa pembinaan mental rohani ini sangat perlu untuk menjalankan fungsi program kerja satuan dan membina mental anggota agar tidak menyimpang dalam bertugas di masyarakat. Sebab tugas TNI yaitu menjaga keutuhan NKRI.

"Sehingga para prajurit dapat menjaga diri dari godaan material dan spiritual," imbuhnya.

Tim bimbingan mental Kodam V/Brawijaya Munir mengatakan, para prajurit banyak yang sibuk dalam menjalankan tugas. Namun, kurang menata niat sebagai prajurit yang harus siap menjaga keutuhan NKRI, sehingga harus mempunyai fondasi keimanan yang kokoh.

"Prajurit jangan hanya melakukan tugas sebagai prajurit, tapi harus mempunyai niat ibadah sesuai dengan keyakinan masing-masing, sehingga dalam bertugas bisa Ikhlas dan tenang," kata Munir.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved