Berita Nganjuk

Dikirim15 Gulung, 11 Terpal Diturunkan di Jalan, Pemborong Terpal Plastik Ditangkap Pegawai Toko

Komplotan penipuan dan penggelapan terpal diringkus petugas Polsek Kertosono, Kabupaten Nganjuk.

Dikirim15 Gulung, 11 Terpal Diturunkan di Jalan, Pemborong Terpal Plastik Ditangkap Pegawai Toko
surya/didik mashudi
Tiga tersangka penggelapan terpal diamankan di Mapolsek Kertosono, Kabupaten Nganjuk, Selasa (14/8/2018). 

SURYA.co.id | NGANJUK - Komplotan penipuan dan penggelapan terpal diringkus petugas Polsek Kertosono, Kabupaten Nganjuk. Tiga tersangka yang diamankan petugas telah dijebloskan sel tahanan Mapolsek Kertosono, Selasa (14/8/2018).

Ketiga tersangka yang diamankan masing-masing, Ikhsanudin (52) dan Abdul Mutolib (36) keduanya warga Prambon, Sidoarjo serta Unggul Wijaksono (39) warga Tarik, Kabupaten Sidoarjo.

Ketiga tersangka telah berkomplot menipu Sultan pemilik toko bangunan UD Laju Terpal di Desa Waung, Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk.

Dalam aksinya komplotan penipu ini mendatangi UD Laju Terpal berdalih hendak memborong terpal. Dalam ordernya terpal yang dibeli sebanyak 15 gulung. 

Selanjutnya terpal dikirim karyawan UD Laju Terpal Ahmad Romli dan Suryadi dengan mobil pikap Panther.

Dari 15 gulung terpal, 11 gulung diturunkan di pinggir jalan Desa Pandantoyo, Kecamatan Kertosono. Sisanya 4 gulung diminta diminta dikirim tempat lain.

Namun, saat membawa 4 terpal itu, tersangka Ikhsanudin hanya berputar-putar di Desa Pandantoyo. Pelaku berputar-putar di jalan desa memberi kesempatan anggota komplotan mengangkut 11 gulung terpal yang telah diturunkan.

Ulah Ikhsanudin mengundang kecurigaan Suryadi dan Ahmad Romli, sehingga karyawan UD Laju Terpal itu kembali ke lokasi tempatnya menurunkan terpal.

Namun, ke-11 terpal yang telah diturunkan ternyata sudah tidak ada karena dibawa kabur oleh tersangka Unggul dan Abdul Mutolib dengan mobil pikap nopol L 9802 M warna putih.

Setelah kedoknya terbongkar, Ihksanudin juga hendak melarikan diri. Namun pelaku diamankan kedua karyawan UD Laju Terpal bersama warga masyarakat dan kasusnya dilaporkan ke Mapolsek Kertosono.

Oleh pelaku terpal dijual kepada penadah Bs warga Desa Kedawung, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Hasil penjualan terpal dibagi oleh pelaku.

Kapolsek Kertosono Kompol Abraham Sisik menjelaskan, petugas telah mengamankan barang bukti mobil pikap nopol L 9802 M yang dipakai beraksi.

Ternyata mobil ini disewa komplotan pelaku milik koperasi simpan pinjam di Desa Bangun, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

Barang bukti lain yang diamankan 4 gulung terpal plastik dan sepeda motor Honda Beat yang dipakai beraksi pelaku.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved