Berita Surabaya

Wajah V Shape dan Lebih Glowing dengan Filler dan Skin Booster

tren kecantikan kini terus berkembang dari masa ke masa, salah satunya treatment filler.

Wajah V Shape dan Lebih Glowing dengan Filler dan Skin Booster
surya/ahmad zaimul haq
Teknik filler dilakukan dengan injeksi gel Hyaluronic Acid di Klinik Kecantikan Euroskinlab di Jalan Kertajaya, Surabaya, Selasa (7/8). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tampilan dan kesehatan kulit wajah menjadi salah satu perhatian penting sebagian orang, terutama kalangan wanita. Terlebih tren kecantikan kini terus berkembang dari masa ke masa, salah satunya treatment filler.

Menurut dr Jonathan Anindita MBiomer (AAM) sekaligus Head of Medical & Treatment Euromedica, Surabaya, pada dasarnya filler ini berfungsi untuk mengisi dan membentuk bagian wajah. Sekaligus memberikan bentuk dan garis wajah yang lebih tegas.

Teknik filler dilakukan dengan injeksi gel Hyaluronic Acid pasa bagian-bagian tertentu yang diinginkan. Untuk membentuk wajah lebih V Shape, maka injeksi filler biasa dilakukan di bagian dagu.

"Filler juga membantu memperbaiki kondisi kulit kering, karena Hyaluronic Acid sebenarnya adalah sel alami kulit. Dia akan menjadi makanan bagi kolagen, sehingga kolengen tumbuh banyak. Hasilnya, wajah lebih moist, kenyal dan cerah," terangnya saat acara pembukaan Klinik Kecantikan Euroskinlab di Jalan Kertajaya, Surabaya, Selasa (7/8).

Filler bisa dilakukan pada semua jenis kulit tanpa terkecuali, karena treatmen ini tidak mempengaruhi tekstur kulit. Kulit berjerawat pun masih boleh, selama area yang disuntik tidak berjerawat.

"Kalau ada jerawat penuh, kami pending dulu sampai jerawat sembuh. Sebenarnya tidak ada pantangan yang berarti, kecuali mereka yang menggunakan suplemen pengencer darah atau harus mengonsumsi omega 3 kalau mau filler harus stop tiga hari sebelum dan tiga haru sesudah treatmen supaya lebih mudah dalam pengerjaan," tambah dr Jo, sapaan akrabnya.

dr Jo mengingatkan tidak semua wajah cocok dengan treatment filler ini, khususnya mereka yang punya bentuk wajah chubby. Namun tidak menutup kemungkinan jika filler dilakukan pada orang dengan pipi chubby, melainkan dikombinasikan dengan treatment lain misalnya tanam benang.

Filler pada dagu seperti yang dicontohkan dr Jo mengisi dagu, dan membuat wajah lebih indah dan tegas. Produk Hyaluronic Acid sangat aman bagi kulit, sehingga treatmen ini bisa dilakukan pada usia berapapun misalnya 12 tahun ke atas.

"Kali ini model kita masih usia 17 tahun, karena usia masih muda filler tidak memberikan efek mengisi melainkan memberikan bentuk yang lebih indah," tambahnya.

Tahap filler, pertama wajah pasien akan dibersihkan terlebih dahulu sehingga area injeksi bebas make up. Kemdian dioles anastesi cream dan biarkan 30 menit, sudah 30 menit dibersihkan lalu jika perlu injeksi anastesi supaya pasien merasa nyaman. Terakhir baru mulai tahap injeksi filler pada bagian yang diinginkan. Setelah selesai, bersihkan dan oles cream antibiotik.

Halaman
12
Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved