Berita Situbondo

Mantan Wabub Situbondo, Suroso, Meninggal Dunia, Keluarga Katakan Karena Sakit

berdasarkan keterangan keluarga, mendiang Suroso meninggal dunia sekitar pukul 19.30 WIB di rumahnya.

Mantan Wabub Situbondo, Suroso, Meninggal Dunia, Keluarga Katakan Karena Sakit
surya/izi hartono
Wakil Bupati Situbondo, Ir Yoyok Mulyadi saat bertakziah di rumah mendiang Suroso di rumahnya di Jalan Merak, Kelurahan Patokan, Kecamatan Situbondo. 

SURYA.co.id | SITUBONDO - Mantan Wakil Bupati (Wabub) Situbondo, Suroso, meninggal dunia, Minggu (12/08/2018) malam. Mantan wabub periode 2005- 2010 tersebut, tutup usia sekitar pukul 19.30 WIB di rumahnya di lingkungan Jalan Merak, Kelurahan Patokan, Kecamatan Situbondo.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Bondowoso ini meninggal dunia diusai 75 tahun. Almarhum Suroso dimakamkan sekitar pukul 09.00 WIB di pemakaman keluarga di lingkungan yang tidak jauh dari rumahnya.

Salah seorang rekan Suroso, Supriyono mengatakan, berdasarkan keterangan keluarga, mendiang Suroso meninggal dunia sekitar pukul 19.30 WIB di rumahnya.

"Pak Suroso meninggal dunia karena sakit," terang Supriyono yang juga pengacara Suroso kepada Surya.

Menurutnya, satu minggu yang lalu, dirinya sempat mengunjungi kliennya di rumahnya terkait masalah hukumnya dengan pengurus PPP Situbondo.

"Waktu bertemu kondisi kesehatannya masih baik," katanya.

Dikatakan, seharusnya ada perhatian terhadap mantan mantan bupati dan wakil bupati yang hingga masa pensiunannya berada di Kabupaten Situbondo.

"Siapun yang pernah menjadi bupati dan wakil bupati, maka sampai pascanya itu harus ada penghormatan," katanya.

Selama ini, lanjutnya, mendiang Suroso sering mengeluhkan karena tidak adanya perhatian atau bentuk fasilitas yang harus diterima oleh mantan dari pemkab.

Supriyono menjelaskan, pada saat pak Suroso meninggal dunia, di rumahnya dan ditempat pemakaman tidak ada bentuk perhatian yang disediakan oleh pemerintah kabupaten.

" Tidak ada sama sekali, termasuk terop biasa. Seharusnya ada pejabat yang tanggap untuk menyuruh pemasangan terop di rumah atau ditempat pemakamanya," tukasya.

Ia menilai tidak perlu ada Peraturan Daerah, namun dirinya berharap ada Perbub yang dapat memayungi terhadap para mantan mantan bupati atau wabub tersebut.

"Wabub Yoyok Mulyadi yang kelihatan datang bertakziah di rumahnya," pungkasnya.

Penulis: Izi Hartono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help