Berita Madiun

KPU Tetapkan Maidi-Inda Raya Sebagai Walikota dan Wakil Walikota Madiun 2019-2024

KPU Kota Madiun menetapkan pasangan Maidi-Inda Raya Ayu Miko Saputri sebagai Walikota dan Wakil Walikota Madiun periode 2019-2024

KPU Tetapkan Maidi-Inda Raya Sebagai Walikota dan Wakil Walikota Madiun 2019-2024
surabaya.tribunnews.com/rahadian bagus
Ketua KPU Kota Madiun Sasongko menyerahkan surat penetapan kepada Walikota dan Wakil Walikota Madiun periode 2019-2024 terpilih di Hotel Sun Kota Madiun, Senin (13/8/2018). 

SURYA.co.id|MADIUN - KPU Kota Madiun akhirnya menetapkan pasanga Maidi-Inda Raya Ayu Miko Saputri sebagai Walikota dan Wakil Walikota Madiun terpilih periode 2019-2024, Senin (13/8/2018).

Penetapan ini dilakukan KPU setelah Mahkamah Konstitusi (MK) memenangkan KPU Kota Madiun dalam perkara Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) Pilkada Kota Madiun.

Sebelumnya, penetapan Walikota dan Wakil Walikota terpilih ditunda lantaran paslon nomor urut 2, Mahardika-Arief Rahman melakukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait hasil Pilkada Kota Madiun.

Dari hasil sidang, MK memutuskan untuk memenangkan KPU Kota Madiun, sehingga KPU secara sah dapat menetapkan paslon 1 sebagai pemenang.

Sesuai aturan yang berlaku, penetapan calon terpilih, dapat dilakukan KPU tiga hari setelah keluarnya putusan MK atas sengketa yang diajukan.

Ketua KPU Kota Madiun, Sasongko , mengatakan, pasangan calon Maidi-Inda Raya dinyatakan sebagai pemenang setelah mengantongi 39.465 suara atau 38,53 persen dari total suara sah 102.427.

"Kami telah melakukan tahapan pesta demokrasi secara integritas. Saya rasa paslon 2 dan paslon 3 bisa menerima hasil ini. Gugatan kemarin merupakan dinamika dalam pesta demokrasi," ujar dia.

Sementara itu, Walikota Madiun terpilih, Maidi, mengatakan akan memenuhi janjinya sesuai dengan visi misi yang telah disampaikan saat kampanye. Pihaknya akan menggandeng paslon nomor urut 2 dan 3 untuk memajukan Kota Madiun.

“Saya mengajak seluruh masyarakat dan paslon lainnya, untuk bergandengan tangan. Jangan sampai ada gesekan lagi. Mari kita guyub rukun untuk membangun Kota Madiun lima tahun kedepan,” tuturnya.

Wakilnya, Inda Raya mengatakan akan fokus dalam program yang berkaitan perempuan. Seperti diketahui, sebelum terpilih menjadi Wakil Walikota Madiun 2019-2024, Inda Raya dikenal sebagai aktifis yang peduli tentang nasib perempuan.

“Nantinya kita bisa lebih memberikan ruang tersendiri bagi masyarakat perempuan. Dan bisa menampung keinginan dari kaum perempuan yang belum terakomodir,” kata putri dari mantan Walikota Madiun, Kokok Raya ini.

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help