Berita Bangkalan

Dua Minggu, Satreskoba Polres Bangkalan Gulung 21 Pelaku Narkoba

Satreskoba Polres Bangkalan menangkap 21 pelaku narkoba hanya dalam dua minggu.

Dua Minggu, Satreskoba Polres Bangkalan Gulung 21 Pelaku Narkoba
surya/ahmad faisol
Satreskoba Polres Bangkalan merilis hasil ungkap kasus narkoba jenis sabu dengan 21 tersangka selama dua minggu di mapolres, Senin (13/8/2018) 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Kabupaten Bangkalan hingga saat ini belum beranjak dari zona merah peredaran dan penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Terbukti, Satreskoba Polres Bangkalan menangkap 21 pelaku narkoba hanya dalam dua minggu.

Wakapolres Bangkalan, Kompol Imam Pauji, mengungkapkan dari 21 tersangka itu dua di antaranya anak di bawah umur, dua Aparatur Sipil Negara (ASN), dan 5 pengedar narkoba jenis sabu

"Total barang bukti (BB) yang disita sebanyak 33,9 gram. Puluhan BB itu diamankan dari penggerebakan dan penangkapan di Kecamatan Socah, Kamal, Kota, Sepulu, Kwanyar, dan Tanjung Bumi," ungkapnya.

Kasatreskoba Polres Bangkalan, AKP Puguh Suatmojo, menambahkan peredaran dan penyalahgunaan narkoba jenis sabu sudah menyebar di seluruh kecamatan.

"Seluruh kecamatan ada (narkoba). Cuma yang sering dilakukan penangkapan di Desa Parseh Kecamatan Socah," imbuhnya.

Selain menangkap para pelaku narkoba, lanjutnya, Satreskoba Polres Bangkalan bersama polsek jajaran tengah memburu buronan-buronan narkoba.

"Ada atau tidak ada BB tetap kami tangkap," tegasnya.

Seperti diketahui, Satreskoba Polres Bangkalan menangkap oknum ASN di lingkungan Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Bangkalan, SB (42), warga Perum Griya Abadi, Jumat (3/8/2018).

SB ditangkap tengah mengkomsumsi sabu di Desa Jaddih Kecamatan Socah. Barang bukti yang disita berupa satu poket sabu seberat 0,41 gram, kerak sabu dengan berat kotor 3,78 gram yang masih melekat di pipet. Bersamanya, polisi menangkap MT (44), warga setempat.

Tiga hari berikutnya, satreskoba kembali menangkap oknum ASN, SR (45) karena menyimpan narkoba di rumah kontrakannya, Jalan Teuku Umar II Kelurahan Kemayoran, Selasa (7/8/2018) malam.

Polisi menyita satu kantong plastik klip berisi sabu seberat 0,52 gram, sebuah pipet kaca di dalamnya masih terdapat kerak atau sisa sabu dengan berat kotor 3,54 gram, seperangkat isap sabu, dan jaket warna cokelat.

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help