Berita Gresik

BPJS Ketenagakerjaan Ajak Masyarakat Desa di Gresik Sadar Keselamatan

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gresik menyisir ke desa-desa untuk mengajak perangkat desa ikut jaminan kesehatan ketenagakerjaan.

BPJS Ketenagakerjaan Ajak Masyarakat Desa di Gresik Sadar Keselamatan
surya/sugiyono
BPJS - Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gresik, Ahmad Fauzie Usman (Kaos hijau) menandatangani kesepakatan jaminan sosial BPJS ketenagakerjaan dengan pemerintah Desa Sembayat, Kecamatan Manyar, Senin (13/8/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gresik menyisir ke desa-desa mengajak perangkat desa ikut jaminan kesehatan ketenagakerjaan. Sebab, perangkat desa termasuk pekerja yang harus mendapat jaminan kesehatan ketenagakerjaan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gresik, Ahmad Fauzie Usman, mengatakan, supaya seluruh masyarakat pekerja di desa ini juga terlindungi jaminan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga dibentuk desa sadar jaminan Ssosial Ketenagakerjaan.

"Dasar utamanya karena perangkat desa ini telah sadar dan mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga seluruh masyarakat pekerja di desa ini akan terlindungi jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan," kata Fauzie, usai penandatangan perjanjian kerjasama antara Kepala Desa Sembayat dengan BPJS Ketenagakerjaan, di Kantor Balai Desa Sembayat Kecamatan Manyar, Senin (13/8/2018).

Sementara Plt. Kepala Desa Sembayat, Moh Ihsan, mengatakan, manfaat program jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan sangat penting bagi masyarakat. Salah satunya untuk meringankan biaya pengobatan ketika kecelakaan kerja dan bisa untuk kesejahteraan di masa tua.

"Jadi, seluruh warganya yang bekerja akan terlindungi oleh jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan," kata Ihsan.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved