Berita Surabaya

Urus Akta Kelahiran Gratis di Polsek Bubutan, Kuota 50 untuk Anggota Polri, 70 Masyarakat Umum

Polsek Bubutan Surabaya membuka layanan pembuatan Akta Kelahiran gratis untuk kalangan anggota Polri dan masyarakat umum.

Urus Akta Kelahiran Gratis di Polsek Bubutan, Kuota 50 untuk Anggota Polri, 70 Masyarakat Umum
ilustrasi
1611akta kelahiran

SURYA.co.id | SURABAYA - Polsek Bubutan Surabaya membuka layanan pembuatan Akta Kelahiran gratis  untuk kalangan anggota Polri dan masyarakat umum.

Adapun syarat-syaratnya adalah pemohon Akta lahir harus mempunyai Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) Kota Surabaya.

Kapolsek Bubutan, AKP Harianto menjelaskan pembuatan Akta Lahir ini pemohon harus membawa kartu KTP, KK dan surat keterangan lahir dari rumah sakit. Rencananya, pengurusan dokumen Akta Kelahiran ini mulai berlaku pada Kamis tanggal 16 hingga 23 Agustus 2018 pekan depan.

"Masyarakat silahkan datang ke Polsek Bubutan karena Akta Lahir ini terbatas kuota," ujarnya, Minggu (12/8/2018).

Dia mengatakan adapun pembatasan kuota Akta Lahir gratis ini yaitu untuk anggota Polri 50 orang dan masyarakat umum sebanyak 70 orang. Kegiatan ini dilakukannya untuk menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-66 tahun 2018.

Karena itulah kata Harianto, kegiatan yang dikomandoi oleh anggota Bhayangkari Polrestabes Surabaya dan Polsek Bubutan ini bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Surabaya. Pada kegiatan ini Polsek Bubutan menjadi percontohan.

"Apabila berjalan lancar maka kegiatan serupa akan digelar secara rutin pada tahyun depan," ucapnya. 

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help