Persebaya Surabaya

Soal Blunder Dimas Galih Penyebab Kekalahan Persebaya dari Barito, ini Sikap Bejo Sugiantoro

Persebaya Surabaya tak dapat melanjutkan tren positif mereka pada pekan ke-20 Liga 1, usai kalah 3-2 dari Barito Putera.

Soal Blunder Dimas Galih Penyebab Kekalahan Persebaya dari Barito, ini Sikap Bejo Sugiantoro
surya/dya ayu
Dimas Galih saat menjalani latihan di Lapangan Jenggolo Sidoarjo, Kamis (19/4/2018). 

Surya.co.id | SURABAYA - Persebaya Surabaya tak dapat melanjutkan tren positif mereka pada pekan ke-20 Liga 1, usai kalah 3-2 dari Barito Putera, Minggu (12/8/2018).

Bertempat di Stadion 17 Mei Banjarmasin, tim asuhan Bejo Sugiantoro ini harus takluk dikandang Barito setelah kiper Persebaya Dimas Galih melakukan dua kali blunder yang berujung kebobolan.

Berkomentar terkait hal ini, Bejo Sugiantoro Pelatih Caretaker Persebaya mengaku akan bertanggung jawab atas apa yang telah dilakukan pemainnya itu.

"Saya respek pada pemain saya, karena bisa memberi tekanan pada Barito. Dengan tertinggal dulu, kita bisa balas gol, akhirnya menjadi 3-2. Bagaimanapun hasilnya saya tetap senang karena intruksi saya bermain menekan terutama babak kedua," kata Bejo Sugiantoro, Minggu (12/8/2018) malam usai laga.

Bejo juga mengaku tak mempermasalahkan kesalahan yang telah dilakukan Dimas Galih. Baginya kekalahan ini merupakan kekalahan seluruh tim bukan hanya karena Dimas Galih saja.

"Saya akan mengayomi pemain saya walaupun dia bikin kesalahan. Saya tidak akan menyalahkan satu persatu pemain karena ini tim, kalah satu kalah semua, dan tanggungjawab ada di saya. Apapun itu mereka tetap bagian pemain saya, bagian dari pemain Persebaya. Satu salah, salah semua, kalah satu kalah semua," tegasnya.

"Itu metode saya untuk melatih kedepan. Itu bahan evaluasi saya.saya tidak akan menyalahkan pemain. Saya akan tanggung jawab penuh apapun itu hasilnya ke manajemen Persebaya nanti," tambahnya.

Secara keseluruhan, legenda Persebay Surabaya itu mengaku puas dengan kinerja para pemainnya meskipun hasilnya tidak memuaskan.

"Pertandingan sangat menghibur dengan jumlah gol yang banyak. Tapi kita bermain di Banjarmasin ini tujuannya untuk mencuri poin entah tiga atau satu, tapi dengan hasil kekalahan ini dengan hasil jumlah gol yang selisih satu, itulah sepakbola. Permainan bagus belum tentu hasilnya juga bagus," tutur Bejo.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help