Berita Sidoarjo

Serunya Puncak Perayaan HUT Lanudal Juanda ke-54

Berbagai kegiatan digelar bersamaan dalam puncak peringatan HUT Pangkalan Udara Angkatan Laut (Lanudal) Juanda ke-54

Serunya Puncak Perayaan HUT Lanudal Juanda ke-54
surya/m taufik
Warga berfoto-foto di mobil Jeep di sela acara puncak peringatan HUT Lanudal Juanda ke-54, Minggu (12/8/ 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Berbagai kegiatan digelar bersamaan dalam puncak peringatan Hari Ulang Tahun Pangkalan Udara Angkatan Laut (Lanudal) Juanda ke-54, Minggu (12/8/2018). Ada jalan sehat plus aerobik, fun bike, parade motor gedhe, motor sport dan Jeep dari berbagai komunitas di Jawa Timur.

Tak hanya itu, juga ada kegiatan pembinaan atlet panahan binaan TNI AL tingkat SD atau tingkat pemula, dan beberapa kegiatan lain yang dipusatkan di Lanudal Juanda.

Selain para anggota TNI AL dan keluarga, berbagai kegiatan itu juga diikuti oleh warga sekitar bandara Juanda. "Seru, seru banget," kata Aldi, warga Sedati yang ikut jalan sehat di sela menunggu pengundian hadiah.

Demikian halnya disampaikan beberapa warga lain yang ikut jalan sehat di hari ulang tahun Lanudal Juanda tersebut.

Mereka mengaku senang karena setelah kegiatan jalan sehat, bisa melihat-lihat langsung beberapa peralatan TNI di sana.

"Anak-anak juga ikut senang. Bisa lihat mobil tank dan beberapa kendaraan lain," jawab Hadi, seorang warga di sela menunggui anak-anaknya bermain sambil menunggu pengundian hadiah.

Ya, di area pusat kegiatan ada sejumlah peralatan TNI AL yang dipajang. Seperti Tank AMX Sathanlan, mobil perang bersenjata mitraliur 12,7 mm atau disebut Humvee, pesawat latih dan perang, pesawat patroli maritim Nomad TNI AL, dan beberapa alutsista lain.

Lebih menyenangkan lagi, ada berbagai hadiah dalam kegiatan ini. Mulai dari lemari es, televisi, rice cooker, sepeda gunung, dan berbagai door prize lain. Hadiah utamanya berupa sepeda motor Honda Revo.

"Alhamdulillah dapat motor," kata Kapten Laut (p) Budi Sriyono, anggota TNI AL yang mendapat undian sepeda motor karena ikut dalam kegiatan jalan sehat.

Berbagai kegiatan ini digelar memang bukan hanya untuk anggota TNI AL. Jalan sehat, fun bike, dan sebagainya itu juga sengaja digelar untuk meningkatkan kebersamaan TNI bersama masyarakat.

Sejumlah pejabat TNI terlihat hadir di kegiatan tersebut. Termasuk Komandan Puspenerbal bersama istri, Komandan Lantamal V/Surabaya, para Direktur Puspenerbal bersama istri, Danwing Udara 1 beserta Istri, Kafasharkan Pesud, GM Angkasa Pura 1, dan para perwira Jajaran Puspenerbal.

"Usia 54 tahun berarti sudah usia matang bagi Lanudal Juanda. Tentu, kami berharap di usianya ini Lanudal Juanda bisa lebih baik," kata Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Bayu Alisyahbana di sela acara.

Di usianya yang sudah matang tersebut, diharapkan juga Lanudal Juanda bisa lebih baik dan lebih dekat dengan masyarakat. Sebagaimana slogannya, TNI kuat bersama rakyat.

Penulis: M Taufik
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help